ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region telah memasuki hari kedua, Selasa 25 Juli 2023. Hari kedua ini dibuka oleh pertandingan antara tim putri SMA IPEKA Tomang melawan SMA Notre Dame. 

Baca juga: Link Live Streaming Hari Kedua DBL Jakarta Barat

Srikandi Ipto berhasil mendominasi pertandingan sejak tip off dilakukan. Hasilnya, mereka sukses menang atas Notre Dame dengan skor akhir 18-12. Sheeni Esther Tjandra, pemain nomor 7, berhasil menjadi top skor dalam tim Ipto. Ia mencetak delapan poin, tiga rebound, dan empat steal.

Ditemui usai pertandingan, raut gembira tak lepas dari wajah Sheeni. Kemenangan ini ternyata begitu menggembirakan untuknya. Sebab, di tahun lalu Sheeni dkk harus pulang di pertandingan perdana mereka usai kalah dari SMA Kristoforus 1 Jakarta.

"Akhirnya bisa main DBL lagi dan menang. Aku banyak belajar juga dari tahun lalu, jadi di tahun ini bisa lebih enjoy dan relax saat tanding," ujar Sheeni.

Sepanjang pertandingan, Sheeni memang tak menunjukkan kekhawatirannya sedikit pun. Walaupun sempat merasa gugup, ia berhasil mengatasi hal itu. Faktor utamanya, kata Sheeni, dukungan dari supporter yang hadir di tribun.

Baca juga: Masih Tersisa Satu 'Nyawa', Xtras 2 Jaga Asa di DBL Jakarta Barat

Tidak hanya itu, faktor chemistry dalam tim juga memengaruhi performa Sheeni di laga ini. Chemistry yang terjalin di tengah pemain Ipto, menurut Sheeni, adalah hal utama yang membuat timnya bisa memenangi pertandingan. "Bersyukur banget teman-teman hari ini juga datang menonton. Itu benar-benar jadi motivasi banget buat aku," ungkapnya.

"Aku dan teman-teman juga sebenarnya sudah sangat bonding. Waktu kita persiapan buat DBL ini, kita nggak cuma latihan saja. Kita juga sering hangout bareng, jalan-jalan dan cerita-cerita jadi buat kita semakin erat kerja samanya," jelasnya. "Karena itu, kita juga jadi bisa saling kasih tau satu sama lain apa yang harus dikoreksi ketika berlatih."

Di babak berikutnya, Ipto masih harus menunggu pemenang dari MAN 10 Jakarta kontra SMA 1 Penabur Jakarta. Menanggapi calon lawannya nanti, Sheeni berharap dirinya masih bisa mempertahankan kemoncerannya. Lebih jauh, ia ingin timnya bisa bermain lebih enjoy.

Baca juga: Pertama Kali Nribun, Basoka Dapat Pengalaman Seru

"Aku nggak ada target yang terlalu tinggi. Pokoknya go with the flow saja. Coach juga nggak kasih target harus begini atau begitu, yang penting kita bermain maksimal dan nikmati semua prosesnya," tukas Sheeni.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY