ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region berlangsung meriah. Seremonial pembuka rangkaian panjang DBL Jakarta Barat itu dilaksanakan pada Senin, 24 Juli 2023 di GOR Grogol Petamburan.

Baca juga: Hasil DBL Jakarta Barat: Perkasa! AliyahX Sapu Bersih Opening Party

Kompetisi bakal bergulir hingga 28 Juli 2023 mendatang. Sebelum nantinya DBL Jakarta bakal dilanjutkan di wilayah-wilayah lain sampai ke babak puncak, Championship Series. Sebagai awal dari perjalanan panjang ini, seremonial pembuka diwarnai oleh empat pertandingan seru.

Di pertandingan pertama, tim debutan DBL Jakarta Barat tahun ini saling sikut. Mereka adalah tim putra SMA Bunda Hati Kudus melawan SMA Cinta Kasih Tzu Chi. Perdana melantai, BHK harus tunduk atas Cinta Kasih dengan skor akhir 24-30.

Kendati demikian, perjuangan keras BHK patut diapresiasi tinggi. Pasalnya, mereka kerap kali membuat lawan kerepotan. Laga sengit di partai pembuka ini juga diwarnai oleh sorak-sorai pendukung BHK dari bangku tribun. Mereka adalah Basoka, barisan supporter BHK.

Baca juga: Datang Nribun DBL Jakarta Barat, Komisaris IBL Kasih Pesan ke Bunda Hati Kudus

Sejak awal tip off dilakukan hingga pertandingan penuh drama itu selesai, Basoka tak pernah berhenti berteriak. Seketika GOR Grogol Petamburan heboh lantaran kekompakkan mereka meneriakkan yel-yel dan chants untuk tim kebanggaan.

"Capek tapi seru banget! Rasanya bangga karena BHK bisa tampil di DBL Jakarta Barat dan memberikan bukti hasil latihan mereka dalam permainan basket dan perform dance. Ditambah bangku tribun penuh jadi BHK juga terbukti solid satu sama lain," ujar Jenica Ancella, koordinator Basoka.

Meskipun tim putra BHK belum meraih hasil positif di laga perdana mereka, Jenica mengaku tidak kecewa dengan hasil itu. Sebaliknya, kekalahan tim basket mereka menjadi motivasi tersendiri untuk bisa tampil lebih baik di musim berikutnya.

Baca juga: Debut Plus Menang Perdana di DBL Jakarta Barat, Cinta Kasih: Dream Come True!

"Aku berharap semoga tim BHK berikutnya tidak patah semangat, tetap rajin latihan, dan aktif ikut lomba karena melalui pengalaman tersebut justru menjadi motivasi kita untuk kedepannya. Semoga kedepannya lebih sukses sehingga bisa mengharumkan nama SMA BHK," tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY