ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan Fave Frateran (sebutan tim dance SMA Frateran) dalam menyuguhkan koreografi menghibur dan membuat penonton DBL Arena, Surabaya, berdecak kagum siang ini. Hadir dengan kostum blink-blink berwarna ungu dan oranye, serta wajah mereka dilukis seperti seperti pelaku pantomim.

Mengenai persiapan penampilan Fave hari ini, mereka mengaku hanya memiliki waktu tiga minggu saja. “Untuk persiapan kita baru mulai sejak akhir Juni lalu. Bahkan kita juga melakukan scouting ke anak SMP Frateran yang akan lanjut ke SMA Frateran,” ucap Queeneishya Pepina Tandoko, kapten dance Fave.

Baca juga : Main Petak Umpet, Cara Wai Dance Crew Usir Kebosanan

Musim ini DBL Dance Competition bertemakan FYP (Fun, Youthful, and Popular), yang merupakan gubahan dari istilah yang sering kita ketahui dalam platform medsos TikTok. Istilah FYP ini erat sekali hubungannya dengan anak muda masa kini.

Dalam aksi koreografi tarian Fave hari ini, Queen (sapaan akrabnya) menerangkan, soal perilaku anak muda yang suka bermain sosmed, dan memviralkan segala sesuatu. Namun, terkadang apa yang mereka viralkan dirasa tidak sopan, seperti asal merekam video kakek nenek yang terjatuh dengan sepeda rusaknya.

“Jadi, maksud kami adalah daripada asal buat video dan tidak ada impact buat kakek nenek itu, ya lebih baik kita bantu dengan aksi nyata memberikan sepeda baru untuk mereka,” ungkapnya.

Siswa kelas 12 SMA ini mengaku bahwa ia dan beberapa temannya sempat mengalami cedera lengan, dan lebih mengejutkannya lagi, mereka cedera satu hari sebelum mereka tampil!

Baca juga : Gebetan Main Basket, SKT Dancer Salting Abis!

“Jujur ya, baru kemarin banget nih, aku sama beberapa temenku sempet jatuh dan terkilir. Makanya tadi waktu tampil sebenarnya nahan sakit di lengan kananku, untungnya hari ini dapat terlewati dengan baik tanpa ada yang miss,” pungkasnya seraya meringis kesakitan.

Putra Fratz (julukan tim SMA Frateran) hari ini mampu meredam perlawanan putra Buwita Shakti (julukan SMAN 2 Mojokerto) dengan skor mencolok 62-10, di hari kelima pergelaran Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY