ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selasa, 25 Juli 2023 menjadi hari yang indah bagi tim basket putri SMAN 1 Taman Sidoarjo. Tim yang biasa dijuluki Thor ini berhasil memenangkan gim ketiga hari kelima Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

Thor sukses taklukkan Wolulas -sebutan tim basket SMAN 18 Surabaya- dengan skor akhir 27-20.

Jalannya laga sempat alot di kuarter awal. Pertahanan Thor sangat rapat. Debora Omegadiva Setyanugraheni, salah satu srikandi Wolulas menjadi pemain yang merepotkan pertahanan Thor.

Istimewanya, cewek yang akrab disapa Deby ini, menjadi satu-satunya srikandi Wolulas yang mencetak poin di gim ini.

Namun, Thor terus membuka poin dan membentengi Wolulas. Hingga akhirnya kemenangan berpihak kepadanya.

Baca Juga: Srikandi Castle Full Senyum 

Kemenangan Thor hari ini seakan menjadi jawaban dari perjuangan mereka. "Tahun lalu kita gagal ikut DBL, ada deh suatu hal," jelas Maghfira Aulia Cahyani, kapten Thor.

Maghfira Aulia dan kolega mengaku cemas untuk bisa bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

"Kita sudah nazar rutin salat Dhuha setiap hari," hal ini menjadi rutinitas yang dilakukan oleh tim asal Sidoarjo ini. Tak hanya itu, mereka juga kerap berjualan di kantin sekolah. "Hasil dari jualan, kita donasikan ke yang membutuhkan," tambahnya.

Thor mengatakan bahwa hal tersebut mereka lakukan sebagai bentuk ikhtiar. Untuk dapat bertanding serta memberikan yang terbaik di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

"Pokoknya kita percaya jalur langit itu manjur!," tegasnya. Thor mengaku sangat bersyukur ketika mengetahui bahwa mereka mendapatkan kesempatan untuk berlaga di DBL Arena. "Setelah dikasih kabar kalau kita dapet slot untuk main, kita langsung salat jemaah bareng," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond's Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 
 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY