ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Debora Omegadiva Setyanugraheni tampil menggila pada laga perdananya di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Pemain andalan SMAN 18 Surabaya (Wolulas) itu, berhasil menyumbangkan 20 angka saat berhadapan dengan SMAN 1 Taman Sidoarjo (Thor).

Meskipun gagal membawa timnya menuju kemenangan, namun aksinya di lapangan patut diacungi jempol. Pasalnya 100 persen kontribusi poin Wolulas berasal dari pemain dengan nomor punggung 23 tersebut. Di mana Wolulas baru saja menelan kekalahan 27-20.

“Kebetulan di match ini lagi target banyak poin memang, buat rasa bangga aja sama diri sendiri. Tapi unexpected sih bakal sebanyak itu. Senang sih, tapi masih gak sesuai sama rencana aja soalnya kalah,” ucap pemain yang akrab disapa Deby itu.

Baca Juga: Jalur Langit! Thor Boyong Kemenangan Perdana

Menilik lebih dalam mengenai kelihaiannya dalam mengendalikan bola basket, ternyata Deby punya keahlian lain. Gadis kelahiran 2006 itu juga atlet handball. “Sebenarnya dari dulu mau fokus di basket, tapi sulit banget karena pesaingnya banyak,” singkatnya.

“Akhirnya waktu SMA coba ikut handball, eh ternyata rezekinya di situ. Di pertengahan aku menekuni handball, sempat ada open recruitment di salah satu club basket, tapi malah aku yang nggak bisa, karena ada latihan buat Porprov,” sambung Deby.

Sejauh Deby berkarir, dirinya sempat menjuarai Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur 2023. Saat ini, mesin poin Wolulas tersebut sedang membagi fokus antara DBL Surabaya dengan seleksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). 

“Sampai sekarang masih lanjut dua-duanya. Ada latihan buat seleksi Porprov juga setiap pagi-sore. Kadang mau latihan basket setiap hari Senin sampai sulit izinnya. Ya semoga bisa maksimal di keduanya. Masuk Playoff DBL Surabaya sama lolos seleksi,” tandasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY