ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan kedua Pond's Men 3X3 Competition 2023 Seri Jakarta, Rabu, 26 Juli 2023, mempertemukan tim putra SMA 1 Penabur Jakarta versus SMA Bukit Sion. Pertandingan berlangsung alot hingga memasuki babak tambahan waktu atau overtime.

Baca juga: Dominan! Putri Yadika Raih Kemenangan Perdana di Pond's Men 3X3 Competition

Kriza (sebutan SMA 1 Penabur Jakarta) yang sempat memimpin pertandingan harus menelan pil pahit ketika tembakan dari Maximillian Paiman bersarang di ring mereka di menit akhir pertandingan. Hasilnya, dua tim itu harus melakoni babak tambahan.

Babak tambahan pun penuh drama. Buksi berhasil mencuri poin pertama lewat tembakan gratis dari Brian Christoper Lie. Mereka unggul 3-2. Situasi makin genting, tensi kian panas, tetapi Kriza belum juga patah arang.

Di menit-menit krusial itu, Samuel Nicholas jadi pembeda. Kala Brian mendapat double team, ia mengambil langkah mundur, melahap asis dari Brian dan melesatkannya tepat saat buzzer berbunyi. Buzzer beater!

Baca juga: Makan Pisang Jadi Kunci Joanne Cetak Dobel-dobel untuk Kriza

"Nggak bisa dijelaskan rasanya bagaimana. Once in a lifetime. Bisa buzzer beater itu hasil kerja keras, menurut saya bukan sebuah keberuntungan," cetus Samuel ketika ditemui usai pertandingan.

Ya, Samuel mengaku ia dan rekan-rekannya memang berambisi untuk bisa meraih hasil maksimal alias juara di Pond's Men 3X3 Competition tahun ini. Lantaran mereka tersisih ketika seleksi pemain untuk kompetisi 5on5 untuk Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region.

Meski demikian, Samuel dan kolega tak pernah tidak serius dalam mempersiapkan diri. Mereka begitu disiplin untuk meraih mimpinya. "Pengen banget juara tahun ini. Kita akan kasih yang terbaik juga buat pertandingan berikutnya," tukasnya. 

Baca juga: 15 Poin Untuk Ipto, Harvest Simpan Kisah Perjuangan Demi Bela Tim

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY