ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region dibuka dengan manis oleh kemenangan tim putra SMA IPEKA Tomang atas SMA Citra Kasih Jakarta dengan skor akhir 45-24, Rabu 26 Juli 2023. 

Baca juga: Camaraderie Tampil Heboh, Padukan Konsep Cruella dan Tari Tradsional

Ipto menunjukkan dominasi mereka sejak awal pertandingan. Aurelius Harvest Kertacipta tampil paling menonjol dengan menorehkan 15 poin dan satu rebound. Disusul Matthew Frederick dan Stevan Abraham dengan delapan poin.

Ditemui usai pertandingan, Harvest tak bisa menyembunyikan raut bahagianya. Ia mengaku tak menyangka bisa menorehkan dobel angka di pertandingan ini hingga menjadi top skor. Lebih jauh, ia juga tak pernah menargetkan bakal menorehkan dua digit poin.

"Senang banget pastinya. Aku baru tahu cetak 15 poin ketika ingin diwawancara ini. Saat di lapangan, ya bermain saja, nggak mikir tentang berapa poin yang harus diraih," ujarnya.

Baca juga: Buksi Menang Besar di Lapangan, Ulangan Ekonomi Menunggu di Ruang Kelas!

Di balik kemoncerannya pada laga ini, ternyata ada kisah menarik yang dimiliki Harvest. Sambil istirahat pasca tanding, Harvest bercerita soal bagaimana strugglenya ia dan kolega dalam mempersiapkan tim. Ia mulai mempersiapkan diri sejak kekalahan menyakitkan dari SMA Bukit Sion di tahun lalu.

Sejak itu, ia rutin latihan individu. Satu bulan sebelum Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series dimulai, tim putra Ipto baru mulai latihan rutin. Itu pun harus menghadapi drama terkait izin dan absen pemain mereka.

Satu hal yang diyakini oleh Harvest. Motivasi dan keinginan besar untuk tampil lebih baik di musim ini membuat timnya begitu serius ketika berlatih. Disiplin dan juga berjuang untuk memberikan yang terbaik untuk nama sekolah mereka.

Baca juga: Zebaoth Terjungkal! Ipur Segel Fantastic Four DBL Jakarta Barat Pertama!

"Struggle-nya sangat berkesan buat aku pribadi. Nggak gampang buat ngumpulin pemain ini, kita harus bongkar pasang tim. Cari-cari pemain dan menentukan jadwal latihan, sering juga nggak full team. Tapi karena di luar lapangan kita juga sering main dan kumpul bareng, makanya kerja sama tim terbentuk secara natural dan semakin solid sekarang," terangnya.

Dari hasil kemenangan ini, putra Ipto dipastikan melaju ke babak Fantastic Four. Mereka bakal bersua dengan SMA IPEKA Puri Jakarta untuk memperebutkan posisi di final. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY