ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Smada (sebutan tim SMAN 2 Surabaya) berhasil melewati tantangan pertama mereka di musim ini dengan kemenangan meyakinkan atas Mussan (sebutan tim SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo) sekaligus menutup hari keenam penyelenggaraan Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

Dengan mayoritas skuad adalah pemain debutan di musim ini, permainan Smada masih kokoh belum tertandingi.

Smada masih diperkuat oleh salah satu penggawa KFC DBL Indonesia All-Star 2023, Elang Satria Rajendra Dewanto. Beberapa minggu lalu baru saja pulang dari menimba ilmu di kota Chicacgo, Amerika Serikat. Ia mengaku tak punya jeda waktu yang cukup setelah pulang dari lokasi markas dari salah satu klub NBA, Chicago Bulls.

“Baru sampai di Surabaya sekitar seminggu yang lalu, dihari yang sama langsung berangkat training centre bareng anak-anak Smada,” ujar cowok pencinta makanan soto ayam ini.

Meskipun tidak punya waktu jeda istirahat yang cukup, Elang (sapaan sehari-harinya) merasa tidak ada masalah. Itu sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai student-athlete.

“aku sih tetep profesional aja. Kita ikut basket, kewajibannya adalah latihan, ya sudah dijalani aja,” ucapnya.

Baca juga : Hancurkan Smabhaone, Petra 2 Belum Puas!

Sementara sang adik kandung, Sakha Perwira Ramadhan Dewanto, menjalani debut hari ini dengan manis. Bermain selama 29 menit, ia mampu mencetak sepuluh poin. Permainannya pun gemilang.

“Pastinya senang. Soalnya aku udah menantikan momen main di DBL ini sejak aku nonton Smada di DBL musim 2019, jamannya Kevin Otniel, sama Bagoes (alumni Smada). Jadi, mainku all out malam ini,” tutur Sakha Dewanto.

Walaupun Smada menang dengan margin poin yang cukup jauh, sang pelatih, Dhimas Aniz, menilai masih banyak evaluasi yang harus diperbaiki kedepannya.

“Malam ini patut disyukuri. Memang kita menang tadi, namun jujur menurut saya pribadi (masih) belum puas dengan pemainan tadi. Cara mereka menang itu yang buat saya evaluasi besar gitu,” ucap pelatih yang biasa dipanggil dengan Mas Ublek.

Baca juga : Peringatan untuk Smantass: Ati-Ati Lur, Smansa Bahaya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini: 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY