ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Datang kedua kalinya, Mussan (sebutan suporter SMA Muhammadiyah 1 Taman) semakin berapi-ap mengawal pertandingan tim basket putra kesayangannnya.

Pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, Rabu 26 Juli di DBL Arena terlihat perbedaan koreo dari laga sebelumnya.

Reza Ananda sebagai capo Mussan menyebut bila pertandingan malam kemarin pasukannya membawa 3D serta koreo kertas dengan tulisan "Act On" dan "Promise" yang terlihat rapi berjejer saat pertandingan memanas

"Kemarin ketika pertandingan putri kita bawa koreo kertas saja. Sekarang kami membawa koreo 3D sama tambahan 400 orang pasukan lebih banyak," sebutnya. 

Koreo 3D yang mereka bentangkan bergambar serigala. Serigala berwarna orange yang lebih mirip karakter Kyuubi di film Naruto tersebut, berhasil terpajang megah disela panasnya permainan Mussan dengan Smada (SMAN 2 Surabaya). 

"Tadi pas koreo 3D tersebut mau kami angkat hampir sobek, jadi agak was-was sedikit untungnya tidak sampai sobek," tambah Reza yang jadi Capo Mussan sejak setahun ini. 

Selain itu, dalam pembuatan 3D serta latihan suporter yang membutuhkan tiga minggu ini, Reza mengaku semua prosesnya itu seru dan tak menjadi beban.

"Garap bareng sama arek-arek iki seru sih, iku momen seng gak isok diulangi maneh lah, apalagi aku wes kelas 12," ujarnya dengan bahasa Jawa khas Surabaya. 

Baca juga: Merawat Budaya Jawa ala Arek Smada

Untuk permainan tim sekolahnya, Reza berpesan kepada pemain agar jangan menyesal dengan hasil yang ada. Terus persiapkan yang terbaik untuk laga selanjutnya dan menjadi lebih baik lagi. 

"Gak usah wedi opo-opo, Mussan nak kene ono gawe awakmu kabeh," tutupnya. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di channel Youtube  DBL Play.(*) 


Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).  

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY