ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region telah mencapai fase pamungkas. Lagi-lagi, SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) mengisi satu tempat di final.

Final kali ini merupakan yang keempat bagi tim besutan Jap Ricky Lesmana itu. Total sudah tiga gelar juara region telah mereka raih, kini misi meraih gelar keempat tinggal melewati satu rintangan akhir.

Pada musim ini, perjuangan Buksi di fantastic four ternyata tidak begitu mulus. Melawan SMA 1 Penabur Jakarta (Kriza), pada awalnya kampiun musim lalu itu mendapat perlawanan kuat dan nyaris terpeleset. Hingga akhirnya mereka bangkit dan memukul balik Kriza.

Gelar keempat semakin dekat, namun Buksi harus melewati satu rintangan akhir. Laga final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - West Region akan dilaksanakan pada Jum’at, 28 Juli 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Grogol.

Sebelum menyaksikan Buksi berjuang di partai pamungkas, mari simak perjalanan mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - West Region!

vs SMA Cinta Kasih Tzu Chi Jakarta

Hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region ditutup oleh kemenangan tim putra SMA Bukit Sion Jakarta atas SMA Cinta Kasih Tzu Chi dengan skor akhir 90-20, Selasa 25 Juli 2023.

Sebagai tim yang langganan juara di DBL Jakarta Barat, tidak sulit bagi Buksi untuk meraih kemenangan ini. Mereka tampil dominan sejak pertandingan dimulai. Empat pemain bahkan berhasil mencetak dua digit angka. Alexander Ralphael menjadi top skor dengan 18 poin, tiga asis, dan dua steal.

Di tahun kedua membela Buksi, Ralphael mengaku mendapat banyak pelajaran. Terlebih, kekalahan di tahun lalu juga membuatnya kian termotivasi di tahun ini. Terutama soal menjaga fokusnya sebagai student athlete.

Baca selengkapnya Buksi Menang Besar di Lapangan, Ulangan Ekonomi Menunggu di Ruang Kelas!

Statistik pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

vs SMA 1 Penabur Jakarta

Tim putra SMA Bukit Sion nyaris kalah. Melawan SMA 1 Penabur Jakarta, Kamis 27 Juli 2023, Buksi hampir terpeleset dan menelan kekalahan di babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region.

Sejak awal pertandingan, gim berjalan dengan ketat. Kriza (julukan SMA 1 Penabur Jakarta) berhasil memberi tekanan bagi sang juara bertahan. Kejar-kejaran skor pun terjadi hingga kuarter kedua berakhir. Usai turun minum, Buksi tancap gas. Tim asuhan Jap Ricky Lesmana itu berhasil melebarkan margin poin.

Riovaldo Renjiro Leonardy berhasil mencetak double-double dengan 16 poin plus 13 rebound. Bermain selama 30 menit, Riovaldo bermain efektif dengan torehan 5/8 bola atau setara 62 persen. 

Baca selengkapnya Nyaris Kalah, Buksi Bungkam Kriza dan Amankan Final

Statistik pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Itu tadi kilas balik Buksi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region hingga mencapai final. Mereka akan menghadapi SMA IPEKA Puri (Ipur) di partai puncak nanti. Apakah anak-anak asuh Jap Ricky Lesmana akan meraih gelar keempat atau justru berhasil dijegal Ipur?

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY