ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Bukit Sion nyaris kalah. Melawan SMA 1 Penabur Jakarta, Kamis 27 Juli 2023, Buksi hampir terpeleset dan menelan kekalahan di babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region. 

Sejak awal pertandingan, gim berjalan dengan ketat. Kriza (julukan SMA 1 Penabur Jakarta) berhasil memberi tekanan bagi sang juara bertahan. Kejar-kejaran skor pun terjadi hingga kuarter kedua berakhir. Usai turun minum, Buksi tancap gas. Tim asuhan Jap Ricky Lesmana itu berhasil melebarkan margin poin.

Baca juga: Duel Dua IPEKA! Siapa Paling Kuat?

Riovaldo Renjiro Leonardy berhasil mencetak double-double dengan 16 poin plus 13 rebound. Bermain selama 30 menit, Riovaldo bermain efektif dengan torehan 5/8 bola atau setara 62 persen. 

Di balik kemoncerannya itu, ternyata Riovaldo masih dibayang-bayangi dengan ujian harian mata pelajaran Kimia yang menanti di sekolah. Tepat pada pertandingan final besok, Jumat 28 Juli 2023, Rio ternyata harus izin absen dari sekolah. Lantaran tim basket Buksi harus berlaga di babak final.

"Ya, mau gimana lagi. Aku harus ambil susulan buat ulangan Kimia nanti Hari Senin atau Selasa. Tapi setidaknya guru-guru di sekolah sudah tahu, orang tua juga sudah tahu. Tinggal akunya yang harus bertanggung jawab nanti ambil extra class," jelas Riovaldo.

Baca juga: Momentum Zebaoth Kandaskan Ambisi Besar Tujuh Lapan

Kemenangan di babak Fantastic Four ini sekaligus mengantar Buksi mulus ke putaran Final DBL Jakarta Barat. Namun, bukan berarti pemain mereka bebas dari beban sekolah.

Hal yang sama ternyata juga disuarakan oleh Alexander Ralphael. Pemain nomor 45 itu juga mengaku jika harus mengikuti ujian susulan di pekan depan. Pasalnya, ujian harian mata pelajaran Ekonomi yang semula dilaksanakan Hari Jumat, mendadak dimajukan pada hari Kamis ini.

"Ternyata ulangannya jadi hari ini, jam 11.00 WIB. Ya, sudah, harus izin, karena Buksi jam 11 juga tanding DBL. Minggu depan aku akan kejar semua pelajaran dan tugas yang belum selesai," cetusnya.

Baca juga: JLD Enerjetik, Ingin Hapus Stigma Buruk Gen Z

Menanggapi keberhasilannya ke babak final, Ralphael sepakat dengan Rio jika mereka harus bebenah dari kesalahan yang terjadi di pertandingan ini. "Kita sempat agak meremehkan lawan. Jadi kaget saat melihat mereka poin duluan. Besok pasti defensenya lebih ketat," tukas Ralphael. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY