ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region dipastikan sengit. Ini akan menjadi penentu siapa tim yang bakal melangkah ke babak final. Kamis, 27 Juli 2023, akan tersaji empat pertandingan sengit.

Di pertandingan terakhir, duel dua IPEKA bakal tersaji. Tim putra SMA IPEKA Tomang bakal bersua SMA IPEKA Puri Indah Jakarta pukul 17.45 WIB. Ipur memberikan kejutan di babak Big Eight lalu, mereka berhasil memulangkan finalis bertahan, yakni SMA Dian Harapan Jakarta.

Baca juga: Momentum Zebaoth Kandaskan Ambisi Besar Tujuh Lapan

Hal sekaligus memastikan bahwa tahun 2023 merupakan tahun pertama final DBL Jakarta Barat tanpa kehadiran SMA Dian Harapan Jakarta sejak tahun 2019 lalu. Menghadapi fakta ini, Ipur sebagai 'biang kerok' gugurnya finalis tentu berambisi memanfaatkan peluang besar ini untuk melengang ke babak final.

"Saya yakin sama tim saya, kami punya team work yang bagus dan skill  kami juga bagus. Laga melawan Dian Harapan begitu emosional buat kami karena akhirnya bisa mengalahkan mereka," ujar Olbless Gavrielle. 

Olbless menjadi salah satu tumpuan Ipur ketika mengalahkan Dian Harapan. Ia berhasil mengemas total delapan poin. Menariknya, ini merupakan semifinal ulangan tahun 2019. Ya, akhirnya, Ipur berhasil revans.

Baca juga: Langkah Besar Srikandi Ipto Gulingkan Kriza

Dari sisi Ipto, kesiapan pemain jadi salah satu hal penting yang disoroti oleh pelatih mereka, Ricky Dwi Tauri. Mantan asisten pelatih CLS Knights itu menegaskan bahwa ia berharap timnya bisa fokus pada kemampuan dan kerja sama tim mereka.

"Saya nggak kasih mereka target apa pun. Tapi saya lebih mengajak mereka buat selalu termotivasi dan fokus saat latihan. Apa yang kita latih, itu yang akan kita jalani di lapangan. Lebih penting lagi, setting mental mereka harus kuat. Kita harus tahu kita punya apa untuk lawan," jelas Ricky.

Siapapun pemenang dari laga ini akan melaju ke final party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region. Baik untuk Ipur dan Ipto, ini akan menjadi final regional pertama untuk mereka. 

Baca juga: Misi Revans Kriza untuk Buksi...

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY