ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ulfariyah, guard Nexix berhasil mencetak 12 poin untuk kemenangan timnya

SURABAYA - Srikandi Nexix (julukan SMAN 19 Surabaya) berhasil menyabet tiket playoffs terakhir grup C Honda DBL East Java Series 2019-North Region. Skuad asuhan D.k. Wardhana ini berhasil memenangi laga grup terakhirnya melawan SMA Trimurti Surabaya dengan skor 44-11.

Kemenangan ini tak lepas dari evaluasi mental yang dilakukan coach Didit dari pertandingan pertama. Menurutnya, srikandi Nexix sudah memiliki offense dan defense yang mumpuni. Namun, karena mental yang kurang baik membuat permainan mereka kurang optimal.

“Saya sudah berkali-kali tekankan bola itu bundar. Selama pertandingan belum selesai, jangan pernah berpuas diri. Apalagi Honda DBL merupakan kompetisi yang atmosfernya luar biasa,” ujarnya.

Berbekal evaluasi itulah, Nexix tampil gemilang di laga ketiganya. Hal ini tak lepas dari performa apik center Nabella Wulandari dan guard Ulfariyah. Keduanya menyumbangkan 23 poin dari kemenangan timnya.

Tak hanya itu, defense dari srikandi Nexix juga sangat sulit ditembus. 37 serangan yang dibangun Trimurti berhasil dimentahkan oleh tebalnya tembok pertahanan Nexix.

Selama jeda menuju babak playoffs nanti, Coach didit akan melakukan refreshing agar anak asuhnya tidak terlalu memikirkan pertandingan selanjutnya. “Di babak playoffs mental sangatlah penting. Makanya saya akan buat mereka tenang dulu sebelum hari pertandingan,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, SMAN 19 Surabaya menjadi runner up grup C dan berhak lolos ke babak playoffs. Menyusul SMAN 1 Taman, Sidoarjo yang sudah terlebih dulu lolos ke babak playoffs dengan predikat juara grup.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu akses di sini.

Baca juga hasil pertandingan basket di seri Surabaya hari ini:

Sapu Bersih Tiga Kemenangan, Putri Petra 1 Melangkah ke Playoffs

Sengit, Petra 4 Menangi Laga Penentuan Degradasi

Bermain Trengginas, Putra Sinlui Langkahkan Kaki ke Playoffs

Duo Salsabila dan Galih antar Putri T-One Jadi Juara Grup C

Tampil Impresif, Putra Frateran Melangkah ke Playoffs 

Drama Overtime Antarkan SMAN 1 Pacet Mojokerto ke Playoffs

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY