ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sejak kuarter awal laga antara pasukan Wolulas (SMAN 18 Surabaya) melawan Ziebend (SMAN 7 Surabaya) berlangsung ketat. Ziebend sejatinya selalu memimpin pada tiga kuarter awal. Mentalita pasukan Wolulas sangat kelas. Mereka tak patah semangat dan bisa membalikkan keadaan.

Usaha gigih itu, terbukti dari skor 35-15 pada akhir gim di laga Jumat 28 Juli 2023 di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

Namun di balik kemenangan tersebut, rupanya ada ritual tertentu yang dilakukan oleh beberapa penggawa Wolulas termasuk Muhammad Zaky yang berhasil mendulang 20 poin.

"Kita dari tadi belum makan sampai sore ini, terakhir makan jam sembilan pagi biar saat tanding gak suduken," jelas pemain bernomor punggung 25 ini.

Selain itu, adanya kehadiran pacar juga jadi faktor siswa jurusan IPA ini sangat semangat dalam mencetak poin dan menghantarkan basket Wolulas mengamankan kemenangan pertama musim ini.

"Pacar juga datang, tapi gak nyangka juga jadi yang banyak nyetak poin soalnya biasanya anak-anak lain," ujar Zaky yang mengidolakan Fhirdan Gutara dan Yudha Saputra ini. 

Baca juga: Srikandi NSA Kenyang Sebelum dan Sesudah Laga Pertama

Walau begitu, Zaky yang memakai nomor punggung sesuai tanggal lahir pacarnya ini menilai, bila permainan timnya masih banyak evaluasi seperti defense yang harus dikuatkan

"Selain meningkatin defense, sama menguatkan fisik dan yang paling penting jangan meremehkan permainan lawan," pungkas Zaky yang mulai terjun ke dunia basket sejak SMP ini.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY