ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Kalimantan Series semakin meriah. Selain menyuguhkan laga-laga sengit dan kreativitas suporter yang hadir.

Hari pertama DBL Banjarmasin juga tersaji penampilan teman-teman tim dance dari sekolah yang bertanding.

Musim ini DBL Dance Competition 2023 South Kalimantan Series mengusung tema F.Y.P (Fun, Youthful and Popular). Tiap tim dance sukses mengemas tema besar yang ditentukan dengan cerita-cerita menarik.

Baca juga: Ini 3 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nribun di DBL Banjarmasin!

Kali ini tim DBL.id merangkum enam  tim dance yang tampil apik pada laga opening Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Kalimantan Series. Ada sekolahmu nggak?

SMKN 1 Tanjung

Skasa Dance Crew sukses menyuguhkan penampilan menawan di tengah Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin Banjarmasin. Mereka mengombinasikan tarian tradisional dengan modern!

“Kita gak boleh lupa dengan tradisi. Tarian tradisional itu juga tetap harus dirawat, sudah jadi ciri khas lah di Skasa Dance Crew,” ungkap Nurul Damanyanti, member dari Skasa Dance Crew.

SMA Kanaan Banjarmasin

Tak kalah seru, The Aphrodites juga berhasil mengemas tema DBL Dance Competition dengan ciamik. Penampilan mereka seolah menggambarkan perjalanan peradaban manusia.

Berhasil mengemas dengan cheerfull, ternyata The Aphrodites ingin tampil beda dari yang lain.

“Kita itu kan membawakan konsep perubahan zaman gitu. Jarang aja yang bawa konsep kayak gitu. Intinya kita (The Aphrodites) ingin mencoba sesuatu yang baru

 

SMAN 3 Banjarbaru

Penampilan perdana X Glory Dance Crew terinspirasi dari salah satu band legendaris yang bakal singgah di Indonesia. Mereka sukses mengemas konsep F.Y.P dengan sangat rapi. Tak jarang setiap gerakan yang mereka suguhkan mengundang tepuk tangan dari para penonton. "Konsep DBL Dance Competition kita tahun ini itu ingin membawakan salah satu gerakan dari band legendaris yang akan tampil di Indonesia pada bulan November besok," ungkap Regina Soraya, member dari X Glory Dance Crew.

SMAN 1 Banjarmasin

The One Crew tak kalah menarik. Penampilan perdananya sukses mengundang decak kagum para penonton. Tak jarang tepuk tangan dan sorakan mengiringi setiap gerak tari yang telah mereka latih dari jauh-jauh hari. "Jujur persiapan kita sudah matang sih. Secara konsep yang sudah ditentukan sama kakak-kakak DBL juga," ungkap Adeline Felicya, member dari The One Crew.

SMAN 1 Banjarbaru

Nueve Dance berhasil menyuguhkan penampilan memukau. Tema FYP sukses mereka kemas dengan menarik. Seketika GOR Hasanuddin Banjarmasin berubah nuansanya menjad cheerfull berkat tim dance SMAN 1 Banjarbaru. "Saat ini kan anak-anak muda itu lagi gencar mengekspresikan diri secara bebas gitu. Kami (Nueve Dance) ingin menyalurkan ekspresi yang kuat untuk menunjukkan bahwa semua bisa untuk menuangkan ide kreativitas mereka," ungkap Saskia Mecca, member dari Nueve Dance.

SMAN 1 Martapura

Satu kata untuk penampilan tim dance dari SMAN 1 Martapura hari ini. Colorfull! 

Tiap member mengenakan warna terang yang berbeda berhasil menyita perhatian penonton yang hadir pada Opening Party DBL Banjarmasin. Selain itu koreo yang mereka bawakan juga sangat energik. Tim dance SMAN 1 Martapura berhasil mengemas tema DBL Dance Competition tahun ini dengan ciamik.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

 

Foto: Akun Instagram resmi DBL South Kalimantan Series (@DBLBanjarmasin)

Jadwal DBL Banjarmasin bisa kalikan cek di sini atau scroll di bawah ini 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY