ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SBS (Sixteen Basketball Squad) Putri atau sebutan tim basket putri SMAN 16 Surabaya berhasil menunjukkan kerja sama yang baik antarpemain.

Hal ini dibuktikan dengan kemenangannya pada gim perdana mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. SBS Putri berhasil taklukkan SMA Cita Hati West Surabaya dengan perolehan skor akhir 32-16. 

Pada kuarter pertama, SMA Cita Hati West telah berhasil menyusul SBS Putri. Namun SBS Putri berhasil menghadang SMA Cita Hati West. Mereka mendominasi pertandingan hingga kuarter akhir. 

Baca Juga: SBC Putri Kantongi Kemenangan Kedua, Ada Dendam yang Belum Terbalas!

Kemenangan SBS Putri hari ini adalah buah manis dari jerih payah latihan mereka selama ini. "Ga cuman latihan aja, kita juga wajib gym bareng, barengan juga sama SBS Putra," tambah Aulia Putri Ramadhani, kapten SBS Putri.

Aulia juga membenarkan jika motivasi timnya bermain all out pada hari ini berkat dukungan yang tak terhingga dari Sixteenagers atau sebutan suporter SMAN 16 Surabaya. "Sixteenagers itu keluarga kita. Terima kasih selalu ada bersama kita. We love you!," ujarnya. 

Baca Juga: Hancurkan Satoe, Smansa Tuban Buka Asa Playoff

Optimisme dari tim ini juga patut diacungi jempol. "Setiap mau bertanding, kita bawa mikir aja, kalau kita pasti menang," tambahnya. Hal ini kerap menjadi suatu afirmasi yang baik untuk mereka. 

Pada musim lalu, SBS Putri berhasil bertengger pada Fantastic Four. Aulia menyampaikan bahwa hal ini menjadi acuan untuk mereka semakin percaya diri dan yakin. "Hmmm Champion bisa lah ya musim ini hehe," tutupnya. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*) 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

 

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini: 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY