ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Dance Competition 2023 South Kalimantan Series berlanjut. Minggu, 30 Juli 2023 Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin Banjarmasin masih dipenuhi beragam  kreativitas seru.

Musim ini DBL Dance Competition 2023 South Kalimantan Series mengusung tema F.Y.P (Fun, Youthful and Popular). Tiap tim dance sukses mengemas tema besar yang ditentukan dengan cerita-cerita menarik.

Kali ini tim DBL.id merangkum sembilan tim dance yang tampil apik pada hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Kalimantan Series. Ada sekolahmu nggak?

Baca juga: 6 Tim DBL Dance Competition South Kalimantan Series Buat Malam Minggu Heboh!

SMAN 2 Banjarmasin

Lika-liku dihadapi oleh Smadance Crew (SDC Crew) pada penampilan perdana mereka di DBL Dance Competition 2023. Persiapan yang mepet tetap tidak melunturkan semangat mereka untuk menyuguhkan penampilan yang memukau.

“Tahun ini persiapan kita mepet banget soalnya. Tapi, tenang saja kita tetap maksimal buat penampilan tadi. Hari ini membawakan konsep India gitu sih. Kebetulan temanya FYP kan jadi tambah padu sama konsep kita,” ungkap Jihan Sajida, member dari SDC Crew.

SMA Islam Terpadu Ukhuwah Bajarmasin

Selanjutnya ada penampilan dari tim dance SMA Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin. Menjaga tradisi adalah kalimat yang pas untuk menggambarkan tim dance sekolah ini. Yap, teman-teman tim dance SMA Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin memilih tarian Dayak sebagai konsep utama mereka.

“Walaupun temanya FYP, kitat tetap gak boleh lupa sama tari tradisional. Tarian ini biasa dikenal dengan tarian mohing. Alur ceritanya itu seputar peperangan adat Dayak gitu,” ungkap Ahmad Bilal, member dari SMA Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin.

SMKN 1 Banjarmasin 

 

Tim dance SMKN 1 Banjarmasin sempat mengalami beberapa lika-liku jelang penampilan perdananya. Baru mulai latihan intens sejak bulan Juli lalu, mereka tetap tampil energik ketika di tengah lapangan. “Kita sempat disibukkan karena magang dan tahun pembelajaran baru. Secara keseluruhan bagus sih. Tahun inin kita membawakan konsep a day in my life gitu. Tantangan sih sebenarnya,” ungkap Nasywa Aprillya, member dari tim dance SMKN 1 Banjarmasin

SMKN 4 Banjarmasin

Anametados sudah mempersiapkan diri untuk kompetisi DBL Dance Competition 2023 South Kalimantan Series sejak akhir Mei lalu. Tema besar FYP sukses mereka kemas dengan ciamik. Pada penampilannya teman-teman Anametados menyuguhkan ornament bunga sebagai bentuk perkembangan.

“Tema yang sudah ditentukan sama kakak-kaka DBL itu kita kemas dengan konsep floewer. Bunga itu lambang dari sebuah proses. Keindahannya, warnanya gitu,” ungkap Oikumenia Princess, member dari Anametados

SMAN 3 Banjarmasin

Tim dance SMAN 3 Banjarmasin membawakan konsep tak kalah menarik. Mereka ternyata ingin mengirim pesan kepada penonton yang hadir soal semua orang bisa berekspresi dengan bebas. “Jadi konsep tahun ini itu kita bercerita kalau awalnya ada yang terikat dan tidak bisa bebas berekspresi gitu. Padahal setiap orang punya hak yang sama soal kebebasan,” ungkap Putri Emelia, member dari tim dance SMAN 3 Banjarmasin.

SMAN 1 Rantau

Tim dance SMAN 1 Rantau menyuguhkan gerak tari yang menawan. Dengan kostum biru gelap dan ornament emas serta beberapa corak batik. Penampilan mereka apik dengan pilihan musik yang sangat padu.

SMAN 2 Banjarbaru

Tim dance SMAN 2 Banjarbaru tak kalah menarik. Bernuansa serba merah dengan aksen emas di kostum mereka, ternyata tim dance SMAN 2 Banjarbaru mendapat begitu banyak cobaan. “Persiapan kita cukup matang dan oke banget sih. Tahun ini itu kita membawakan konsep soal hal-hal yang popular sama fun gitu,” terang Coma Intani, member dari tim dance SMAN 2 Banjarbaru.

SMA Don Bosco Banjarmasin

Don Bosco Crew ciamik! Meskipun persiapannya untuk DBL Dance Competition 2023 South Kalimantan Series tergolng singkat. Mereka sukses mengemas tema besar yang telah ditentukan dengan elegan.

“Kita membawakan konsep soal superstar gitu. Superstar ini bisa melakukan apa saja. Secara mudahnya multitalenta lah,” ungkap Nadya Gabriella, member dari Don Bosco Crew.

SMA GIBS Batola

Tim dance SMA GIBS Batola join the trend. Tema FYP sukses dikemas dengan gemilang oleh teman-teman tim dance SMA GIBS Batola. Yap, mereka tampil dengan nuansa salah satu kartun yang pamornya begitu besar di kalangan remaja, Barbie.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

 

Foto: Akun Instagram resmi DBL South Kalimantan Series (@DBLBanjarmasin)

Jadwal DBL Banjarmasin bisa kalikan cek di sini atau scroll di bawah ini 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY