ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjalanan terjal bagi MAN 2 Padang. Bertemu dengan SMAN 1 Guguak di babak Sweet Sixteen Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatra Series pada Senin, 31 Juli 2023, langkah mereka kali ini tak semulus laga sebelumnya. Di mana Mandupa berhasil menutup laga sengit dengan skor akhir 27-20.

Sejatinya Mandupa -sebutan MAN 2 Padang- memang unggul sejak tepis mula. Namun, ambisi yang menggebu-gebu dari Satu Guguak -sebutan SMAN 1 Guguak- membuat tim polesan Ikbal itu tak bisa bernafas lega.

Dari yang memimpin cukup jauh, skuad Satu Guguak mampu memperkecil margin menjadi satu angka saja di akhir kuarter ketiga. Hal itu sontak membuat para penggawa Mandupa ketar-ketir. 

MAN 2 PadangAksi salah satu pemain Mandupa saat berusaha menembus lini pertahanan lawan

Merasa terancam, anak didik coach Ikbal itu tampil ngegas di kuarter pemungkas. Mandupa berhasil memperjauh keunggulan dengan menambahkan 11 poin, sementara, Satu Guguak hanya menorehkan lima poin. 

“Alhamdulillah senang banget bisa menang, karena kita pribadi gak tahu permainan SMAN 1 Guguak sebelumnya. Sempat terkejar memang, jadi di kuarter keempat kita mengusahakan banget dengan mengikuti arahan coach. Kita mulai paham permainan lawan, akhirnya baru bisa unggul jauh di situ,” kata Zulhadi Fikri, pemain Mandupa.

Rahmat Fajri dari Satu Guguak bermain dengan begitu lantang. Dirinya sukses mencatat 12 poin selama 38 menit waktu pertandingan. Sayangnya, pemain dengan nomor punggung delapan itu mengalami foul out di waktu krusial yang membuat Mandupa makin melenggang bebas.

Baca Juga: Jadwal DBL Padang: Saatnya Para Jawara Menyapa Arena

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY