ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tema FYP (Fun, Youthful, dan Popular) dari DBL Dance Competition 2023 membuat seluruh tim dance harus berkreasi se-kreatif mungkin menjadi sebuah konsep tarian yang memukau. Tidak hanya itu, tim dance juga dituntut untuk memenuhi kriteria penilaian jika ingin menjadi pemenang.

Baca juga: DB Crush Cosplay Cleopatra, Sebarkan Pesan Pengembangan Karakter Anak Muda

Tim dance SMA Kartika 1-5 Padang, yakni Kartika Dance Crew, mengemas tema tersebut menjadi sebuah koreografi yang memiliki alur cerita. Berkisah dari seorang anak muda (Gen Z) yang hidup di tengah kemajuan digital, Kartika Dance Crew tampil mencolok di panggung DBL Dance Competition 2023 West Sumatera Series.

Paduan kostum merah maroon dan hitam membuat mereka terlihat berani dan percaya diri. Namun, koreografi yang ditampilkan tetap asik dan menyenangkan. Ditambah musik latar dari kombinasi lagu-lagu kekinian yang viral di media sosial. Mereka tampil di tengah pertandingan antara tim basket SMA Kartika 1-5 Padang kontra SMAN 2 Payakumbuh, Sabut 29 Juli 2023.

Baca juga: Delgreen Dance Lestarikan Budaya Indonesia, Vedisi Sulap Panggung Jadi Kafe

"Kami menceritakan kegembiraan Gen Z yang hidup di tengah kemajuan digital. Tetapi ada dampak negatif yang dirasakan, kami menceritakan tentang anak muda yang cerdas dan positif sehingga tidak terpengaruh dengan dampak negatif tersebut," jelas Jennifer Julianis, salah satu anggota Kartika Dance Crew.

Selain Kartika Dance Crew, tema FYP juga dikemas dengan apik sebagai sebuah konsep tarian oleh CL Dance Crew, yakni tim dance dari SMAN 2 Payakumbuh. CL Dance Crew mengusung konsep perubahan zaman. Sejak zaman tradisional hingga ke zaman digital.

Uniknya, mereka juga memadukan musik tradisional dengan musik modern sebagai latar. Tidak hanya itu, penampilan unik mereka juga didukung oleh properti yang menggambarkan perkembangan zaman tradisional hingga ke modern.

"Kita menceritakan perubahan zaman dari tradisional ke modern. Pada dasarnya pengaruh terbesar anak-anak Gen Z adalah sosial media, sehingga dance kita memakai properti yang berkaitan dengan sosial media. Kita juga mengambil unsur FYP untuk koreo yang energik, serta kostum yang mix antara tradisional dan modern," jelas Dzakira, anggota CL Dance Crew. 

Baca juga: Adabiah 2 Dance Crew Bawa Pesan Stop Bullying di Kalangan Remaja

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY