ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Greget banget! Berulang kali imbang hingga dua kali babak tambahan waktu (overtime), SMP Al Azhar 13 Surabaya menutup perlawanan SMPN 18 Surabaya dengan kemenangan tipis 37-35 di laga Junior Exhibition, Selasa 1 Agustus 

Seisi penonton di DBL Arena terus bersorak mendukung kedua tim yang mati-matian memberikan perlawanannya di laga yang termasuk dalam Honda DBL with Kopi Good Day East Java Series-North Region ini. 

Dzulfikar Al Muhtadi, coach SMP Al Azhar 13 Surabaya ini mengatakan jika permainan tadi sangat serius, intens dan menegangkan bagi mereka.

"Mereka saat main emosionalnya campur aduk gak bisa didefinisikan. Tapi yang penting mereka tadi bisa kontrol emosinya," aku Zulfikar nama panggilannya ini. 

Baca juga: Putra First Mojokerto Raih First Win

Untuk mengontrol emosi para pemainnya, ia kerap meminta anak didiknya untuk tarik nafas dalam selama tiga detik setiap break kuarter atau break halftime

" Lalu kunci keberhasilannya, yaitu saling percaya satu sama lain. Trust the coach, trust the team, trust your self, itu yang saya tanamkan ke mereka," sebut Zulfikar pelatih SMP Al Azhar 13 Surabaya sejak 2019 ini. 

Meski begitu, untuk persiapan gim selanjutnya ia menyebut akan lebih membenahi fokus pemain, mengetatkan block shot dan meningkatkan help defense yang sering lambat. 

"Insyaallah kita berikan yang terbaik, targetnya mungkin bisa masuk final atau semifinal," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY