ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rafly Putra, forward Twenty berusaha melakukan lay up meski dijaga ketat punggawa Smanda

SURABAYA-Setelah SMAN 10 Surabaya, SMAN 20 Surabaya berhasil memastikan diri menjadi wakil grup L di babak playoffs. Hasil ini mereka terima setelah memenangi laga terakhir grup mereka melawan SMAN 2 Sidoarjo.

Mengantongi dua kemenangan, Twenty-sebutan SMAN 20 Surabaya- tak mengendurkan permainan mereka melawan juru kunci Grup L. Bahkan mereka memaksa Smanda-sebutan SMAN 2 Sidoarjo- scoreless dengan skor 9-0 hingga akhir kuarter pertama.

Dominasi ini pun terus berlanjut hingga kuarter kedua. Passing-passing cantik dari Rafly Putra dan Kevin Rupert yang diselesaikan dengan finishing semakin membuat Smanda kewalahan.

Smanda sendiri mampu mencetak enam poin di kuarter dua. Namun, hal ini tak mampu menggoyahkan keunggulan Twenty dengan skor 19-6 di kuarter kedua.

Di paruh akhir pertandingan Twenty makin tak terbendung. Apalagi, pemain pilar SMAN 2 Sidoarjo,  Donny Raka Farianto mengalami cedera dan membuat permainan mereka menjadi monoton. 23 poin yang mereka lesakkan di kuarter tiga dan empat mengunci kemenangan Twenty dengan skor 42-15.

Menurut Septian Rizky Saputra, anak asuhnya bermain bagus di pertandingan kedua dan ketiga setelah sempat monoton di pertandingan melawan SMAN 10 Surabaya. Beruntung saat itu anak asuhnya berhasil memenangi laga.

Untuk menghadapi babak playoffs mendatang, ia akan membuat fun games di sepanjang latihan. Tujuannya agar tetap panas namun tidak membuat anak asuhnya letih. “Saya berharap tidak ada cedera. Sehingga komposisi pemain kita tidak berubah,” ujarnya.

Dengan hasil ini, SMAN 20 Surabaya melanjutkan langkah mereka ke babak playoffs. Dengan mengantongi tiga kemenangan, mereka menyandang predikat juara grup. Sedangkan di posisi runner up ada SMAN 10 Surabaya yang juga berhasil menang di laga terakhir grup melawan SMAN 6 Surabaya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu akses di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY