ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Makin dekat dengan target juara. MA Ar-Risalah Padang berhasil menjadi tim pertama yang memastikan satu tempat di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatra Series. 

Kepastian itu diperoleh usai menghentikan dominasi SMAN 3 Bukittinggi di babak Fantastic Four pada Kamis, 3 Agustus 2023 dengan skor akhir 74-64. GOR Prayoga Padang seketika memanas, menyaksikan semangat kedua tim yang berambisi merebut takhta musim ini.

SMAN 3 Bukittinggi atau Smantitel seperti sudah sangat merindukan trofi kemenangan yang sempat mereka raih enam tahun lalu. Di sisi lain, Ar-Risalah punya tekad besar memilikinya untuk kali pertama.Mengingat mereka sempat gagal merebut gelar juara pada empat tahun lalu. 

Alhasil skuad polesan Taqiyuddin Aljuhdi itu bermain habis-habisan. Mereka seperti tak ingin membuang kesempatan terakhir untuk dapat melaju ke partai puncak. 

“Kami sempat merasakan ini (Final Party) waktu DBL Padang 2019. Jadi ini kedua kalinya kami bisa kembali ke babak final. Senang banget pastinya, setelah penantian panjang, kata Arief Al Maghriby, kapten Ar-Risalah.

Tak ingin bernasib sama seperti empat musim lalu, pemain yang akrab disapa Aby tersebut mengaku sangat siap jika harus kembali bertemu dengan SMA Don Bosco Padang di partai puncak.

“Kalau pada akhirnya ketemu Don Bosco lagi gak apa sih, malah saya pribadi ingin ketemu mereka. Saya ingin mencetak sejarah baru kalau akhirnya bisa mengalahkan Don Bosco, di mana mereka adalah juara bertahan. Bukan lawan yang mudah,” sambungnya.

“Selain itu, saya ingin membawa pulang piala DBL pertama bagi Ar-Risalah. Kami juga mau membuktikan kalau gak cuma lomba akademik aja yang bisa mengharumkan nama sekolah, tapi basket juga bisa,” tandas pemain yang hampir saja mencetak double-double.

Baca Juga: Jadwal DBL Padang: Laga Fantastic Four Dimulai!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY