ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gagal mendapat slot untuk gelaran kompetisi utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region tak membuat SMA Petra 3 Surabaya kehabisan akal. Kini mereka justru mengirimkan dua delegasinya berlaga di Pond’s Men 3X3 Competition 2023.

SMA Petra 3 Surabaya (B) dipertemukan dengan skuad SMAN 3 Sidoarjo di laga perdana yang tersaji pada Kamis, 3 Agustus 2023. Awal laga terasa sulit bagi kedua tim untuk mencetak angka. Mereka seperti perlu beradaptasi lebih dengan atmosfer di DBL Arena.

Hingga waktu tersisa satu menit, Deven Reinhard dari sektor Petra 3 akhirnya membuka keran poin untuk timnya lewat tembakan satu angka. Sejak itu, tensi di lapangan kian memanas. 

Tak berselang lama, Ahmad Miftahul dari SMAN 3 Sidoarjo justru mendapatkan two point play. Merasa terancam, Petra 3 makin menggebu-gebu. Hingga Jonathan Alexander mencoba untuk melakukan tembakan dua angka dan berhasil dikonversi menjadi poin.

Keunggulan tersebut mampu mereka pertahankan hingga waktu menunjukkan detik ke nol. Petra 3 berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 3-2. “Kami sempat daftar untuk 5X5, tapi gak lolos waiting list. Jadi kita ikut 3X3 biar bisa mendapatkan sedikit momen keseruan musim ini” kata Deven Reinhard.

“Petra 3 tim A kemarin sudah kalah di game pertama lawan SMAN 1 Waru, jadi di sini kami membawa warisan dan semangat mereka yang sudah gugur, kami balas di sini,” sambung pemain yang juga Ketua OSIS Petra 3 itu.

Baca Juga: Jadwal DBL Surabaya: 12 Sekolah Berburu Kemenangan!

Bakal berhadapan dengan SMA Petra 2 Surabaya (C) di partai berikutnya, mereka begitu optimistis. Bahkan Deven tak peduli dengan siapapun lawannya kelak. “Kalau bisa angkat piala mah kita maunya angkat piala!” tegas Deven.

“Mau pesan aja buat teman-teman Petra 3 lainnya, it’s okay walau kita gak bisa bareng satu tim di 3X3, tapi nama kalian tetap di hati kita. Kita masih akan terus melanjutkan perjuangan kalian. Walau kita terbagi dua tim, tapi tetap kita di sini membawa nama Petra 3,” tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik pertandingan ini dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY