ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menegangkan! Nineteen (sebutan tim SMAN 19 Surabaya) berhasil menyelesaikan laga dramatis sore ini atas lawannya SCS (sebutan tim Surabaya Cambridge School) dengan skor tipis 34-32, dalam lanjutan Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

Hari Jum’at, 4 Agustus 2023. Menjadi laga yang tak terlupakan bagi skuad Nineteen, sekaligus Nineteen Mania (sebutan tim suporter SMAN 19 Surabaya). Tepat di hari ulang tahun sekolahnya, mereka berhasil mempersembahkan kemenangan laga perdananya di DBL Surabaya musim ini.

Kedua tim bermain dengan agresivitas yang sama sejak kuarter pertama hingga terakhir. Saling kejar poin pun tak dapat dihindarkan lagi. Baik Nineteen maupun SCS juga tidak pernah unggul lebih dari dua angka.

“Jujur ya, secara keseluruhan tim kita bermain jauh dari kata bagus. Target kami sebenarnya di babak kedua kami bisa melakukan rotasi pemain. Namun, di babak kedua malah tim kami yang menurun dan lawan bisa memanfaatkan celah itu,” ungkap Rachmad Hidayad, pelatih kepala Nineteen.

“Kalau boleh saya bilang penyakit laga awal musim ini sama seperti musim lalu. Sama-sama dramatis dan selisih dua angkanya juga sama,” imbuhnya.

Baca juga : The Power of Nasi Bungkus, Smanema Genggam Tiket Playoffs

Nineteen pada laga ini membuat total 20 personal foul. Menurut Mas Mad (sapaan akrab pelatih Nineteen), pemain terlalu terbawa atmosfer pertandingan yang panas, dan membuat pemain tidak bisa menjalankan game plan-nya.

“Evaluasi dari saya sih harus bisa menjaga emosi, harus selalu fokus, dan jangan over confident,” tutup beliau.

Dari sisi pemain, Abdi Cakra Manggala Pramono, hari ini berhasil mencetak 11 poin, dan 4 steal. Catatan ini mampu membawa Nineteen meraih kemenangan perdananya di musim ini.

“Senang, kaget, dan gak nyangka sih bisa menang. Jujur, kami bermain jelek hari ini. Speechless deh,” ujarnya.

Baca juga :Smalane Meriahkan Roadshow DBL Surabaya!

Meski begitu perjuangan arek-arek Nineteen hari ini patut di beri apresiasi setinggi-tingginya. Terus bermain spartan hingga akhir.

“Motivasiku hari ini sih karena almamater tercinta sedang merayakan hari jadinya. Jadi, aku gak mau buat kecewa seluruh warga Smanexix (sebutan lain SMAN 19 Surabaya).

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY