ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatera Series telah berakhir, Sabtu 5 Agustus 2023. Tim putri SMAN 3 Bukittinggi berhasil menjadi juara di DBL Padang. Mereka berhasil mengembalikan takhta kejuaraan sejak tahun 2018 lalu.

Gelar juara ini turut mengantar satu nama pemain yang berhasil merebut titel Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik. Dia adalah Zahra Aulia Rahma. Saat membela Smantitel (julukan SMAN 3 Bukittinggi), Zahra tampil impresif di setiap laga.

Baca juga: Double-double Zahra Aulia Bantu Smantitel Rebut Takhtanya Kembali

Zahra berhasil megantongi total 30 poin, 38 rebound, empat asis, dua steal, dan satu block. Disinggung mengenai keberhasilan ini, Zahra mengaku senang dan bangga bisa menjadi pemain terbaik di seri Padang.

"Pastinya sangat senang, karena pencapaian yang sudah saya dapat di tahun kedua saya mengikuti DBL Padang ini," cetusnya. Lebih jauh, Zahra juga mengatakan ia mendapat banyak pengalaman dari tahun keduanya berlaga di DBL Padang. Salah satunya soal membuat keputusan ketika di lapangan.

"Pengalamannya lebih ke bertemu dengan orang-orang baru yang satu hobi dan pengalaman dalam membaca situasi dalam bermain. Saya berharap saya masih tetap berkembang dan memperbaiki kesalahan yang masih sering saya lakukan," lanjutnya.

Student athlete berusia 16 tahun itu juga membagikan kisahnya ketika melakukan persiapan jelang DBL Padang dimulai. Salah satunya ketika ia rutin menjalankan latihan fisik. Menurutnya, latihan fisik menjadi salah satu latihan paling berat yang ia jalani.

Baca juga: Inilah Deretan Kopi Good Day First Team West Sumatra Series Kubu Putri

Kendati demikian, ia tetap menikmati setiap prosesnya hingga berhasil mengantar Smantitel raih gelar juara. "Untuk persiapan yang seru menurut saya hanya latihan fisik yang ditambah menjadi setiap hari," ujarnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profil Zahra Aulia Rahma selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY