ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Alvin Rahmat memberi arahan ke anak asuhnya dalam bertahan.

SURABAYA - Srikandi SMAN 16 Surabaya berhasil melangkah ke babak playoffs. Hasil ini mereka dapatkan setelah berhasil memenangi laga penuh drama melawan SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo dengan skor 15-13.

Kemenangan tak begitu saja didapat Sixteen. Pasalnya, Smahada-sebutan SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo- terus memberikan perlawanan di sepanjang pertandingan. Permainan gemilang dari Annisa Aliem dan  Novela Catalina Nelwan sempat membuat pertahanan Sixteen kedodoran. Namun, berkat arahan Sagita Marianto , mereka kembali mendominasi jalannya laga.

Laga pun semakin memanas di kuarter pemungkas. Smahada yang tertinggal 7-10 berulang kali melakukan penetrasi yang tajam. Sayang, beberapa kali tembakan yang mereka layangkan gagal berbuah angka.

Meski sempat mengejar melalui tembakan Annisa Aliem, Smahada masih belum bisa menggoyah keunggulan Sixteen. SMAN 16 Surabaya pun menahbiskan diri lolos ke babak playoffs dengan status runner-up grup.

Menurut manajer tim Sixteen, Dimas Dananjaya,ia tak menyangka anaknya bisa lolos ke babak playoffs. Apalagi, banyak tim besar yang harus kandas di babak penyisihan grup. Untuk menatap babak playoffs mendatang, ia akan lebih meningkatkan chemistry timnya.

“Terutama di bagian komunikasi saat defense. Dengan begitu kita akan bisa meredam lawan dengan lebih ketat,” ujarnya.

Hasil ini membuat skuad putra dan putri SMAN 16 Surabaya melangkahkan kakinya ke babak playoffs. Torehan ini mengulang raihan mereka musim lalu yang juga lolos ke babak playoffs dan terhenti di fase big four.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu cek di sini.

 

Baca juga jalannya pertandingan lain di seri Surabaya hari ini:

Putri NSA Pastikan Diri Jadi Juara Grup H

Menang Meyakinkan, Putri Sinlui Tatap Playoffs

Putri Smantaru Lolos, Coach Andri Akan Perbaiki Finishing

Vita Lanjutkan Langkah ke Playoffs 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY