ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Xandersen Rusello berusaha menerobos dinding pertahanan SMKN 5 Surabaya

SURABAYA-SMA Vita Surabaya tampil beringas pada laga terakhir fase grup melawan SMKN 5 Surabaya. Mereka berhasil mentup laga dengan skor meyakinkan, 65-19. Kemenangan ini tak lepas dari strategi Eko Sasmito yang bermain menekan sejak awal pertandingan.

Hal ini pun berbuah manis. Dengan tekanan yang kerap mereka lakukan, Vita menjadi memperoleh banyak peluang mencetak angka. Tercatat, mereka berhasil membukukan 69 peluang emas. 28 diantaranya mampu dikonversikan menjadi angka.

Adalah Gilbert Pratama Theja yang menjadi pemain paling gemilang hari ini. forward berusia 17 tahun ini mengoleksi 13 poin di sepanjang pertandingan. drive-drive  

Meski begitu, coach Eko mengaku masih kurang puas dengan permainan timnya hari ini. ia merasa bahwa mereka masih bisa lebih ganas lagi dibanding pertandingan hari ini.

Untuk babak playoffs mendatang ia akan tetap mengadakan berbagai latihan ringan untuk menjaga fisik anaknya. ia tidak ingin tubuh anaknya menjadi dingin karena terlalu lama beristirahat.

“Selama jeda mereka tetap ada istirahat. Tapi latihan harus tetap jalan supaya tubuh mereka tetap hangat,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Vita melangkah ke babak playoffs sebagai juara grup P. Sedangkan di posisi runner up ada SMAN 1 Sidoarjo yang sudah lebih dulu melangkah ke babak playoffs.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu akses di sini.

Baca juga: Inilah Coach Eko, Mantan Pebasket Pro di Balik Kesuksesan SMA Vita Surabaya

 

Berita laga lain di seri Surabaya hari ini:

Putri NSA Pastikan Diri Jadi Juara Grup H

Menang Meyakinkan, Putri Sinlui Tatap Playoffs

Putri Smantaru Lolos, Coach Andri Akan Perbaiki Finishing 

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY