ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mendekati dimulainya Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region, kabar menarik datang dari SMA Permai Jakarta. Mereka kembali berpartisipasi di DBL Jakarta Utara-Pusat. 

Baca juga: Opening Party DBL Jakarta Utara-Pusat Ramai! Berikut Jadwalnya...

Setelah sejak 2019 lalu, mereka absen dari lingkaran persaingan. Ini pertama kalinya Permai akan kembali melantai. Perdana turun lapangan lagi, ternyata Permai tidak ingin main-main dalam bersaing di DBL Jakarta Utara-Pusat. Tim putri Permai turut menggandeng pelatih yang tidak asing di kalangan pebasket muda Ibu Kota, yakni coach Rico Frandyan.

Sebagaimana diketahui, berkat tangan dingin coach Rico, ia berhasil mengantar tim putri SMA Kristoforus 1 Jakarta melangkah ke partai final DBL Jakarta di tahun 2021 lalu. Tahun pertama Kristo 1 menyentuh final. 

Baca juga: Aurellia Kimberly Berambisi Kembalikan Kejayaan Sanur

Ketika di tahun 2022, coach Rico juga berhasil membawa putri Kristo 1 ke final DBL Jakarta Barat. Mereka sukses lolos hingga ke babak Championship Series. Keberhasilan ini, diakui coach Rico, turut ia harapkan juga terjadi di Permai.

"Kalau bisa berhasil di North & Central Region, itu nilai plus buat anak-anak. Bisa lewatin juara bertahan juga kan, jadi di Championship bisa lebih percaya diri," ujar coach Rico.

Lebih jauh, coach Rico mengaku belum genap satu tahun dirinya didapuk menjadi pelatih tim putri Permai. Untuk itu, ia tidak memasang target tinggi terhadap anak asuhnya. Sebaliknya, coach Rico ingin anak didiknya bisa tampil maksimal dan mendapat pengalaman baik di lapangan nanti.

Baca juga: Ingin Lanjutkan Tradisi, Alaska: Capek Nunggu, Kanisius Harus Menang!

"Saya tidak tahu hasilnya nanti seperti apa. Apalagi banyak tim bagus di region ini, memang cukup berat. Tim kali ini memang masih baru. Tapi kita tetap berjuang dan berusaha saja," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region sendiri bakal digelar pada 11 hingga 18 Agustus 2023 mendatang di GOR Cempaka Putih. Opening party bakal menyajikan empat laga seru.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY