ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu kursi playoffs kembali menjadi milik SMA Ciputra Surabaya. Di hari ke-20 Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, skuad besutan Soewondo itu berhasil menggenggam satu tiket menuju putaran playoffs pada Rabu, 9 Agustus 2023

Ciputra menjalani laga hidup dan mati dengan salah satu penantangnya dari Grup J, SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Hingga Ciputra dipastikan menang usai menutup laga dengan skor akhir 42-24.

Kedua tim sama-sama menyimpan satu kemenangan atas SMAN 13 Surabaya. Oleh karena itu, mereka saling berebut slot playoffs. Ciputra bermain tanpa celah sejak tepis mula. Meski sempat lengah usai jeda turun minum, namun sejatinya Smamda Surabaya -sebutan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya- begitu kesulitan mengejar margin poin. 

Baca Juga: Menang Atas Thirteen, Coach Ciputra: Kerja Sama Harus Ditingkatkan

Penggawa Ciputra sendiri mengaku sempat nervous saat memulai laga. Beruntung, aksi solid Glenn Geraldo dan rekan-rekannya mampu memboyong tim kebanggaannya kembali beranjak ke playoffs.

Nervous sih pasti ada ya, apalagi kita mau main di panggung sebesar DBL Surabaya. Jadi setiap pergi ke arena, kita selalu joget-joget di bus, enak aja, seru-seruan sama yang lain,”  kata pemain yang baru saja menyumbangkan 15 poin itu.

Glenn Geraldo - SMA Ciputra Surabaya

Berkaca dari evaluasi musim lalu, Jin Hyeok Kang, kapten Ciputra menambahkan bahwa rekan-rekannya siap tampil lebih baik. “Tahun ini harus lebih kompak dan gak meremehkan musuh. Biasanya kita selalu terkejar di kuarter ketiga, jadi tahun ini harus tetap fight,” ucap Jin Hyeok.

“Kita pasti try hard buat playoffs nanti, bakal memperbanyak porsi latihan dan memperkuat fisik. Pokoknya gak ada spesifik sekolah yang kami waspadai dan ingin kami lawan, kami mau fight sampai akhir,” tambah Glenn.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik pertandingan ini dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:  

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY