ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Belum lima menit pertandingan dimulai, Ciputra langsung mencetak enam poin dan terus memimpin pada laga Honda DBL with Kopi Good Day East Java Series-North Region, Kamis 3 Agustus 2023. Hingga laga berakhir, Ciputra terus berada di depan Thirteen (SMAN 13 Suarabaya) dan menang dengan skor akhir 36-21. 

Meski menang, kepala pelatih Ciputra masih menberikan sorotan kepada pemainnya. Utamanya setelah salah satu pemain Ciputra hampir mendekati fouled out di gim ini.

"Secara teknis sudah baik, tapi di kuarter tiga dan empat team worknya mulai berkurang mereka mulai bermain individu dan emosional, "ujar Soewondo, kepala pelatih Ciputra. 

Baca juga: Nomor Punggung "Keramat" di Balik Kemenangan Aremu!

Maka dari itu, pelatih yang sudah setia bersama SMA Ciputra sejak tahun 2005 ini akan lebih membenahi kerja sama timnya dan membuat anak didiknya tak hanya berpikir poin saja. 

"Mereka harus diberi pengertian, kalau permainan basket itu bisa cepat atau lambat. Jadi mereka harus mengontrol cara offense dan jaganya yang benar," jabarnya.

"Attitude yang harus dipertahankan itu respect terhadap lawan dan teman, tanggung jawab dalam jaga pertahanan. Tetapi pengertian itu butuh empat bulanan biar bisa tertanam. Kalau mepet gini gak akan ngaruh," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

 

Statistik hasil pertandingan  dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY