ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Anime One Piece, karangan dari Eiichiro Oda, menjadi salah satu hal yang sering diperbincangkan oleh khalayak akhir-akhir ini. Terlebih, Monkey D. Luffy (karakter utama) kini tengah mengeluarkan kekuatan terbarunya, Gear 5.

Tidak hanya 'merayakan' kekuatan penuh Gear 5 Luffy di media sosial, ternyata cara unik dan kreatif lainnya juga berhasil dilakukan oleh suporter yang nribun di DBL Arena Surabaya dan GOR Bimasakti Malang. Yups, para suporter turut membentangkan koreo besar di tribun untuk merayakan Gear 5 Luffy.

Kekuatan penuh Gear 5 Luffy ini sendiri tayang di anime One Piece chapter 1071 pada Minggu, 6 Agustus 2023, lalu. Deretan suporter yang turut membentangkan koreo dengan karakter tiga jagoan One Piece (Luffy, Zoro, Sanji) itu adalah Nineteen Mania (SMAN 19 Surabaya), Stetsalaa Familia (SMAN 4 Malang), dan Banter Mania (SMAN 1 Sooko Mojokerto).

Menariknya, ada kisah dan alasan sendiri di balik bentangan besar koreo karakter One Piece di tribun. Bukan soal mengikuti trend, tidak ingin ketinggalan zaman, atau bahkan ikut-ikutan saja. Ternyata, lebih dari itu. Lebih dalam dari itu.

Nineteen Mania misalnya. Mereka tidak hanya semata merayakan Gear 5 Luffy saja, tetapi juga dikarenakan karakter Luffy sendiri mempunyai sifat yang menjadi teladan bagi penggawa Nineteen. Optimistis, tegar, dan pantang menyerah.

Baca juga: Sugeng Ambal Warsa Nineteen!

Nineteen Mania sendiri membentangkan koreo besar One Piece itu pada Jumat, 4 Agustus 2023, di DBL Arena. Bertepatan pula dengan hari besar sekolah mereka. Ya, ulang tahun ke-35 SMAN 19 Surabaya.

"Nribun itu sudah menjadi panggilan hati bagi anak-anak Nineteen. Kami menganggap nribun itu sebuah refreshing di saat suntuk banyak tugas. Nineteen Mania selalu solid untuk mendukung basket kebanggaan," ujar Jagad Satrio, koordinator Nineteen Mania.

Bergeser dari DBL Arena, di kota tetangga juga merayakan kekuatan penuh Gear 5 Luffy. Kali ini, Luffy dkk dibentangkan oleh anak-anak Stetsaala Familia di hari yang sama. Pada hari itu, SMAN 4 Malang berhadapan dengan MAN 2 Malang. 

Baca juga: Romance Dawn! Stetsalaa Familia Hadirkan One Piece ke GOR Bimasakti Malang

Walaupun kalah, dukungan Stetsalaa familia tidak berhenti sepanjang gim. Stetsa menampilkan koreo 3D One Piece beserta membawa lautan ke dalam GOR Bimasakti Malang. "Kami memilih tema One Piece karena menurut kami anime ini mengajarkan untuk terus semangat apapun yang terjadi,” ucap Muhammad Bagas Sutrisno, koordinator Stetsalaa Familia.

Perayaan Gear 5 Luffy ternyata belum habis. Paling baru, ada Banter Mania suporter dari SMAN 1 Sooko Mojokerto yang juga membentangkan karakter anime One Piece itu di DBL Arena, Senin 7 Agustus 2023. 

Baca juga: Banter Mania, Filosofi "One Piece" dan Dicolek Makhluk Halus!

"Seperti karakter Zorro, Luffy, dan Sanji, mereka awalnya bukan siapa-siapa, dan juga tak saling mengenal satu sama lain. Namun, seiring berjalannya waktu mereka mulai dikenal di seluruh dunia," tutur Ahmad Aldino, capo Banter Mania.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY