ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Banter Mania (sebutan suporter SMAN 1 Sooko Mojokerto) awaydays menuju DBL Arena, Surabaya, dengan membawa pasukan hingga empat bus.

Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region pada Senin, 7 Agustus 2023, mempertemukan laga antara Shield (sebutan SMAN 1 Sooko Mojokerto) menghadapi Smamda (sebutan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo). Laga dimenangkan oleh Smamda dengan skor 27-19.

Meskipun pada laga ini Shield harus ikhlas menerima kekalahan dari Smamda, namun, perjuangan dari rekan-rekan Shield maupun Banter Mania untuk perform di DBL Arena hari ini patut mendapat apresiasi.

Banter mania hari ini datang membawa pasukan sebanyak 270 massa. Lalu, mereka juga membawa koreografi 3D bertemakan serial manga "One Piece" yang rupanya memiliki pesan dibalik itu.

Baca juga : Tuntaskan Koreo Kurang Dari Empat Jam, Aremu SmamXUp Sukses Pikat DBL Arena

"Seperti karakter Zorro, Luffy, dan Sanji, mereka awalnya bukan siapa-siapa, dan juga tak saling mengenal satu sama lain. Namun, seiring berjalannya waktu mereka mulai dikenal di seluruh dunia," tutur Ahmad Aldino, capo Banter Mania.

"Kenapa kami menggunakan tiga karakter tersebut? Karena tiga karakter tersebut melambangkan persahabatan. Kami ingin lebih dikenali lagi di kalangan suporter Surabaya dan sekitarnya," imbuhnya.

Baca juga : Telumania Rayakan Pesta Hari Jadi di DBL Arena Surabaya

Aldino juga menambahkan proses di balik pembuatan koreografi keren ini tidak main-main. Bahkan hingga bersinggungan dunia lain!

"Jadi lokasi penggarapan kita ini dekat dengan kuburan. Juga karena kita ngerjainnya sudah larut malam ya, kita kemarin sampai dijawil (dicolek) sama makhluk halus hehehe," ungkapnya.

"Lebih parahnya lagi teman kita yang dijawil ini sempat sakit demam, sejak saat itu kita sempat libur sejenak mengerjakan koreografinya," pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY