ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kamis, 27 Juli 2023, tim putri Smala (sebutan tim SMAN 5 Surabaya) berhadapan dengan Sinlui (sebutan tim SMA St. Louis 1 Surabaya). Pada laga tersebut, Smala harus mengakui ketangguhan Sinlui. 

Di balik euforia kemenangan Sinlui yang fantastis itu, terdapat satu sosok yang mencuri perhatian di kubu lawan. Bermain hingga 36 menit dan menyumbang 60 persen angka yang diperoleh Smala pada laga malam itu, Kartika Putri menjadi tumpuan. 

Siswi kelas 12 MIPA 2 ini memiliki fisik, teknik, dan visi bermain di atas pemain Smala lainnya. Cara ia membaca pertandingan, lantunan bola yang beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Sinlui, tidak panik, dan tetap fokus saat lawan melakukan full press membuatnya cukup mencolok di lapangan. 

Ia mengaku sudah bermain basket sejak ia masih duduk di kelas tujuh SMP karena sang kakak yang juga bermain basket. Sehingga, Putri sudah memiliki jam terbang yang cukup lama, dan juga pengalaman bermain di segala kompetisi.

“Dulu waktu SMP sekolah di Spensa (sebutan SMP Negeri 1 Surabaya), terus juga sempat bermain di (klub basket) CLS, dan Heroes Surabaya,” ucapnya.

Baca juga : Sumbangkan 20 Poin untuk Wolulas, Debora Omegadiva Ternyata Punya Basic Handball

Usut punya usut, ternyata Putri baru saja kembali dari "masa pensiun". Ya, awalnya, ia sempat ragu apakah musim ini akan bermain atau tidak di Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

“Aku sebenarnya udah lama gak pernah latihan. Tapi, karena aku sampai diminta langsung sama pihak sekolah, dan teman-teman, yaudah deh akhirnya main lagi,“ ujar pemain bernomor punggung 23 ini.

Putri hanyalah seorang manusia biasa. Ia selayaknya orang pada umumnya. Ketika tahu sekolahnya ternyata satu grup bersama tim unggulan, ia kecewa. Bahkan, ia sempat menyesali keputusannya bermain kembali di DBL Surabaya musim ini.

“Kaget banget. Sampai di ceng-cengin temen kelas juga, dan sempat bikin down juga. Tapi, setelah beberapa hari aku mulai bisa ikhlas menerima keadaan," terangnya.

"Aku bikin mindset. Yang penting jangan ekspektasi terlalu tinggi, fokus ke diri sendiri aja, buat main yang bagus,” tuturnya.

Baca juga : Jago Cetak Poin, Jago Nyanyi, Jago Nari, Itulah Evelyn Putri

Putri menambahkan pengalaman bertanding menghadpi mereka adalah kesempatan yang berharga. “Ya kapan lagi coba kita lawan tim calon juara hehehe,” celetuknya.

Pemain yang mengidolakan sosok Muhamad Arighi ini berharap dirinya hanya ingin membagikan pengalamannya untuk adik-adik penerusnya di DBL Surabaya musim ini.

“Sebenarnya motivasiku saat ini nggak yang harus sampai babak Sweet Sixteen gitu sih. Tapi, lebih karena ini musim terakhirku di DBL Surabaya, jadi aku cuma mau sharing ilmu buat adik kelas aja sih. Semoga basket Smala lebih baik di musim depan,” pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY