ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region berhasil ditutup oleh kemenangan tim putra SMA Kolese Kanisius Jakarta. Mereka menang besar atas SMA Santa Theresia Jakarta dengan skor akhir 85-9, Minggu 13 Agustus 2023.

Kanisius main tanpa cela di laga ini. Mereka sukses meredam Santa Theresia sejak awal pertandingan. Dominasi Kanisius di awal pertandingan sukses berbuah 10 poin tanpa balas di menit awal kuarter pertama.

Baca juga: Catur Panca Menang, Noel Martial Double-double!

Kekuatan Santa Theresia kian tereduksi di menit berikutnya. Sebaliknya, Kanisius kian melebarkan margin poin dan menunjukkan kekuatan yang merata. Seluruh pemain menyumbang poin untuk tim.

Ternyata, di balik kemonceran Kanisius di laga perdananya ini, mereka selalu menjalani latihan fisik berat selama mempersiapkan diri jelang pertandingan dimulai. Latihan fisik ini dinamakan 'sweet seventeen' oleh anak-anak Kanisius.

Sweet seventeen sendiri artinya anak-anak Kanisius harus lari bolak-balik lapangan basket dalam waktu satu menit. Menariknya, hampir seluruh pemain Kanisius tidak lolos di percobaan pertama dan kedua. Hal itu diungkapkan langsung oleh Sebastian Samuel, kapten tim Kanisius.

Baca juga: Kalahkan Ventsar, Justin Jadi Ujung Tombak Iplu Saat Jalani Laga Debut

"Sweet seventeen tuh susah banget. Itu pokoknya kita harus lolos, kalo nggak salah setelah lima atau enam kali latihan kita baru bisa mencapai 17 kali putaran selama satu menit. Bener-bener sulit," ujarnya.

Meskipun sulit, Samuel mengaku latihan sweet seventeen ini justru membuat timnya kian solid dan bisa meningkatkan chemistry mereka. Lebih jauh, menyoal hasil pertandingan, Samuel ingin timnya bisa evaluasi dengan baik dan meraih juara di tahun ini.

"Kita memang sudah prediksi hari ini bakal menang. Jadi setelah ini kita bakal conditioning dan persiapkan diri buat pertandingan berikutnya. Kalau soal persiapan tim sendiri, kita sudah matang karena sudah sejak beberapa bulan lalu kita selalu rutin latihan dengan maksimal," jelas Samuel.

Baca juga: Adu Gengsi Alaska dan Barista di DBL Jakarta Utara-Pusat

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY