ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Zainudin (memakai kemeja di tengah) saat bersama tim asuhannya SMKN 2 Surabaya.

DBL Arena belum berhenti bergemuruh. Setelah lebih dari 20 hari menggelar babak grup Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, kini DBL Arena juga menjadi saksi panasnya persaingan babak Playoffs

Di tengah arus derasnya sekolah-sekolah dengan tradisi basket, ada satu sekolah yang melawan arus yakni SMKN 2 Surabaya. Mereka melawan arus sebagai satu-satunya Sekolah Menengah Kejuruan yang lolos ke Playoffs!.

Saat Sekolah Menengah Kejuruan lain disibukkan dengan kegiatan praktikum yang padat, Smekda (sebutan SMKN 2 Surabaya), menantang diri mereka lebih lagi. Mereka menambahkan padatnya hari dengan mengejar mimpi untuk berprestasi di basket. 

Reisya Feren Iswahyudi, sang top skor tim Smekda mengungkapkan ada beberapa faktor utama keberhasilan timnya musim ini, salah satunya adalah karena loyalitas kelompok suporter SMKN 2 Surabaya, atau biasa disebut dengan Ultras Smekda.

"Menurut saya basket Smekda bersinar musim ini yaitu karena semangatnya arek-arek US (Ultras Smekda) yang senantiasa mendukung kami berlaga," ucap Feren, sapaan akrabnya.

Baca juga : Bertemu Sinlui di Playoffs, First: Anti Minder, Justru Semangat!

Pemain bernomor punggung sembilan ini juga menyebut, bahwa sebab lain dari permainan apik Smekda musim ini adalah metode latihan yang digunakan sang pelatih, Coach Zainudin Yusuf, berbeda dari musim lalu.

"Perbedaannya musim ini kami lebih "disiksa" lagi. Tetapi, membuahkan hasil dengan improvement Smekda di musim ini," kelakaenya sembari tertawa. 

Meski begitu, Feren mengatakan bahwa ia tidak menyesali dengan metode latihan seperti itu. Ia justru berterima kasih kepada sang pelatih yang mampu membentuk karakter serta mengembangkan skill pemain Smekda.

Baca juga : Dobel-dobel Elang Antarkan Smada ke Sweet Sixteen

"Tentu saja kami senang dan berterima kasih sudah diberikan siksaan dari latihan tersebut.  Kami percaya hasil yang indah tidak datang dari proses yang mudah," tuturnya.

Disinggung mengenai harapan yang ingin dicapai, Feren memiliki pesan untuk khalayak umum tentang stigma negatif anak SMK yang sering dialamatkan kepadanya.

"Sebenarnya realistis. Kami ingin mencapai babak Big Eight. Namun, yang paling utama adalah dengan partisipasi kami di DBL Surabaya ini kami berharap dengan aksi-aksi kami selama ini dapat menjawab keraguan masyarakat tentang kami.  Kami juga bisa berprestasi, baik itu di bidang akademik maupun non-akademik," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY