ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain SMA IPH East Surabaya berusaha melakukan drive untuk masuk ke pertahanan lawan

SURABAYA – Tim putra Lions (julukan SMA IPH East Surabaya) dan SMA Nation Star Academy Surabaya bertemu di babak playoffs besok (14/9). Kedua tim unggulan ini harus berebut tiket menuju 16 besar seri Surabaya.

Dilihat dari penampilan mereka di fase grup, Lions bermain luar biasa. Mereka menyapu bersih semua laga dengan kemenangan besar. Charles Christian Kurniawan, pemain forward milik Lions berhasil membawa timnya menjadi juara grup dengan mengoleksi 25 poin. Ia juga sempat mencatatkan nama sebagai high rebounder saat melawan SMA 19 Surabaya di fase grup.

Percaya penuh dengan timnya, pelatih Lions, David Adiwardhana  mengaku puas dan tidak mempermasalahkan hasil drawing. Ia dan tim merasa sudah mempersiapkan semuanya.

“Kami sudah pernah bertemu NSA tahun lalu. Mereka punya kualitas pemain yang baik tahun ini,” ujar coach David.

Perkataan coach David tak sembarangan. SMA NSA Surabaya memang membawa beberapa pemain kunci tahun ini. Mereka adalah Christian Fiyo, Giorgio Tanjung dan Adrian Agung Raharjo. Tiga pemain ini menjadi mesin poin bagi NSA.

Mereka mencetak lebih dari 20 poin dalam 3 laga fase grup. Bahkan si forward bongsor, Giorgio menjadi high scorer tim dengan torehan 41 poin. Coach Endro Rosani selaku pelatih NSA ingin skuadnya tampil lebih fokus. Ia ingin para pemainnya tetap ngotot dan merapatkan sektor pertahanan.

“Yang lalu biarlah berlalu dan saya tidak ingin anak-anak terlena. Pertandingan besok akan jadi penentu kesiapan tim saya,” ungkapnya.

 

Baca juga kans tim lain yang berlaga di babak playoffs:

Hadapi Sinlui 1 di Awal Playoffs, Tim Putra Trone Tingkatkan Chemistry

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY