ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward Reynaldo Wahyudi menjadi salah satu pemain andalan Kosayu

MALANG - Tim putra SMA Kolese Santo Yusup akan berhadapan dengan SMK Telkom Malang pada babak playoffs Honda DBL East Java Series 2019-South Region, Minggu (15/9) sore. Sebagai salah satu tim terpandang di Malang, Kosayu (sebutan SMA Kolese Santo Yusup) akan menghadapi lawan yang berhasil membuat kejutan pada musim ini.

Kosayu lolos ke playoffs sebagai juara Grup E. Mereka menyapu bersih tiga pertandingan di babak grup. Selain rekor tanding yang positif, hadirnya Andrie Ekayana sebagai head coach juga membuat Kosayu semakin diperhitungkan. Sementara Moklet (sebutan SMK Telkom) adalah runner up Grup B.

Kosayu memiliki tradisi yang bagus di DBL. Utamanya seri Malang. Berbekal materi pemain jempolan, mereka acap kali berhasil menembus babak playoffs saban tahun. Pada musim ini, berbekal materi pemain yang masih muda, mereka berusaha melangkah lebih jauh dari sekadar lolos playoffs.

Coach Yayan, sapaan akrab Andrie Ekayana, menegaskan bahwa Kosayu ingin mempertahankan trah sebagai salah satu tim yang diperhitungkan di seri Malang. Mantan pemain tim nasional Indonesia ini menuturkan bahwa Kosayu bakal kembali membuat kejutan pada babak playoffs nanti.

“Selama babak grup kemarin saya masih mencoba-coba pemain, strategi dan lainnya. Akan tetapi, tak ada lagi yang namanya coba-coba di babak playoffs ini,” tegas coach Yayan. Ia berharap pasukannya tampil maksimal melawan Moklet, dan tidak memandang lawan dengan sebelah mata.

Sementara itu, lolosnya Moklet ke playoffs memang mengejutkan. Menurut penuturan sang pelatih, Siana Norma Heny, penampilan apik yang ditunjukkan anak asuhnya tak lepas dari jam terbang. Sebelum terjun di DBL, mereka aktif mengikuti pelbagai kejuaraan di Malang Raya.

“Kami tidak melihat siapa lawan yang kami hadapi. Kami hanya akan fokus pada diri sendiri. Kami sudah mengantongi kekuatan mereka. Kami sudah pernah melihat permainan mereka, dan mempelajarinya,” sebutnya.

Baca juga kans tim lain yang berlaga di babak playoffs:

Hadapi Sinlui 1 di Awal Playoffs, Tim Putra Trone Tingkatkan Chemistry

Lions Waspadai Kualitas Skill Pemain NSA yang Merata

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY