ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dirgahayu Republik Indonesia! Yap, tepat Kamis, 17 Agustus 2023, Tanah Air tercinta resmi menapaki usia kemerdekaan ke-78 tahun. Sebagai student athlete sekaligus generasi emas penerus bangsa, tentu harus menanamkan nilai perjuangan dan semangat kemerdekaan.

Seperti halnya ambisi para tim yang sedang bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, di mana para peserta punya antusiasme tinggi untuk dapat mengejar targetnya.

Bersamaan dengan hal tersebut, deretan pemain DBL Surabaya yang sedang berjuang turut menyelipkan pesan singkat dan makna dari Hari Kemerdekaan. Begini kata mereka.

Loishel Dago Tobogu - SMAN 1 Puri Mojokerto

“Arti perjuangan menurut aku ada kaitan erat sama pertandingan hari ini. Jadi gak boleh menyerah sampai waktu habis, sama kayak dulu. Berjuang itu kan mengerahkan seluruh kemampuan untuk hal yang kita inginkan.”

"Semoga pemimpin berikutnya bisa membawa Indonesia lebih berkembang dan maju kayak negara-negara lain. Terus kalau harapan buat basket Indonesia semoga bisa maju lagi, dan ke depannya ada pemain Indonesia yang bisa tembus ke NBA," ucap Loishel Dago Tobogu, pemain SMAN 1 Puri Mojokerto.

Anggy Gunawan - SMAN 1 Puri Mojokerto

“Merdeka itu tentang sebuah kebebasan dalam melakukan semua hal yang ingin dilakukan. Kalau aku mau main basket dan mengejar mimpi aku di sana, ya aku mendapat kebebasan untuk hal itu.”

“Seperti halnya para pahlawan dulu. Mereka berjuang keras dan pantang menyerah demi kemerdekaan Indonesia saat ini,” -kata Anggy Gunawan, pemain SMAN 1 Puri Mojokerto.

Michael Gunawan Wijoyo - SMA Petra 2 Surabaya

"Perjuangan adalah melakukan suatu hal demi seseorang atau target yang ingin kita raih. Dalam memperingati hari kemerdekaan ini, sebagai generasi penerus bangsa tentu kita harus menyempatkan untuk merayakannya. Mungkin sekadar upacara bendera atau hal nasionalisme lainnya," Michael Gunawan Wijoyo, pemain SMA Petra 2 Surabaya.

Baca Juga: Memperingati HUT ke-78 Indonesia di Manado! Ngapain Aja?

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY