ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA 1 PSKD Jakarta kembali menantang SMA Jubilee Jakarta di Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region pada Jum'at, 18 Agustus 2023 besok. Laga final ini merupakan ulangan musim lalu, PSKD harus takluk di tangan Jubilee dan harus puas dengan predikat runner up.

Kembali menantang sang juara bertahan, tim besutan Sani Wulandari itu yakin bakal rengkuh titel juara. PSKD sendiri pada musim ini tampil begitu dominan atas lawan-lawannya. Selama dua kali bertanding, mereka selalu meraih kemenangan dengan margin poin yang jauh. Kedua hasil positif itu jadi modal penting PSKD dalam lakoni duel pamungkas besok.

Baca juga: Kembali Tantang PSKD di Final, Jubilee: Kami Harus Tetap Waspada!

Pada musim ini, PSKD secara keseluruhan telah meraup 156 poin, 36 assist, dan 99 rebound selama dua kali bertanding. Capaian ini tak heran jika mereka selalu perkasa atas lawan-lawannya itu. Pemain PSKD, Anacia Cristabel menyebut bahwa hasil ini tak lepas dari perjuangan yang telah ia dan para pemain PSKD lainnya.

Anacia sendiri baru menjalani musim perdana bersama PSKD. Ia berujar bahwa PSKD harus kerahkan kemampuan dengan maksimal jika ingin juara meski waktu persiapan mereka dinilai singkat. Kendati demikian, PSKD masih sanggup melangkahkan kaki di final.

Baca juga: Kilas Balik: PSKD Tantang Juara Bertahan DBL Jakarta Utara-Pusat

"Kami cuma punya waktu satu bulan untuk latihan jadi pas latihan juga kita keluarin semuanya, kita latihannya maksimal supaya target kita bisa tercapai," ujar Anacia.

Ketika ditanya tanggapannya mengenai PSKD yang kembali ke final, siswi kelas X itu dengan tegas menyebut bahwa capaian ini sudah sesuai dengan prediksinya. Anacia juga mengungkap bahwa telah banyak pelajaran yang ia dapat selama membela PSKD di DBL Jakarta Utara - Pusat musim ini, tantangan adaptasi merupakan salah satunya.

"Naik turun, sedih seneng bareng, dihukum bareng, belajar tentang basket juga bareng, jadi kuncinya cuma satu yaitu jalanin semuanya bareng bareng," ungkap Anacia.

Baca juga: Kilas Balik: Langkah Jubilee Pertahankan Gelar di DBL Jakarta Utara-Pusat

Jubilee sendiri tentu bukan lawan mudah bagi PSKD. Secara statistik, Jubilee musim ini total telah menoreh 109 poin, 19 assist, dan 113 rebound. PSKD secara statistik unggul atas Jubilee dari segi torehan poin dan assit. Meski begitu, Anacia enggan meremehkan lawannya dan menyebut kerjasama tim yang dimiliki Jubilee terjalin dengan baik.

"Jubilee juga tim bagus, setelah apa yang aku liat di game-game mereka, chemistry mereka bagus banget, tapi kita ga takut ketemu mereka di final besok," tutup Anacia dengan tegas. (MRS)

Jadwal lengkap Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY