ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aldo Okta, Guard Vita berusaha melepaskan diri penjagaan SMAN 2 Mojokerto

SURABAYA - SMA Vita Surabaya sudah memastikan langkahnya ke babak 16 besar playoffs Honda DBL East Java Series 2019-North Region. Hasil ini didapat setelah mereka berhasil menyudahi laga melawan SMAN 2 Mojokerto dengan skor 56-32.

Permainan skuad asuhan Eko Sasmito ini langsung tancap gas sejak tip off bergulir. Mereka langsung unggul 17-6 di kuarter pertama. Hal ini tak lepas dari peran center Bartholomew Javier. Javier yang agresif di bawah ring berulang kali merepotkan pertahanan SMAN 2 Mojokerto.

Vita pun makin menjadi di kuarter kedua. Kenneth Joshia Gunawan yang diturunkan pada kuarter ini makin membuat Vita tak terbendung. Tak tanggung-tanggung, ia mencetak sembilan dari 11 poin di sepanjang kuarter kedua.

SMAN 2 Mojokerto sendiri kerap melakukan penetrasi yang cukup merepotkan Vita. Sayang, finishing yang kurang tajam menjadikan mereka gagal mengejar ketertinggalan.

Hal inilah yang membuat Vita semakin unggul di paruh akhir pertandingan. Ada 28 poin yang mereka lesakkan di sepanjang kuarter tiga dan empat, itu membuat mereka mengakhiri pertandingan dengan skor meyakinkan 56-32.

Menurut coach Eko Sasmito, offense anak-anak hari ini sudah sangat baik. Namun, ada beberapa hal yang perlu ia evaluasi untuk laga babak 16 besar selanjutnya. “Kemungkinan besar, lawan kita selanjutnya adalah SMA Gloria 1 Surabaya. Untuk itu, kami akan perkuat lagi defense untuk babak selanjutnya,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, SMA Vita Surabaya hanya perlu menunggu hasil pertandingan antara SMA Gloria 1 Surabaya melawan SMA Cita Hati West Surabaya. Pemenang dari laga ini akan bertemu Vita di babak 16 besar,

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY