ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Solid. Tim putra Cheetah East (sebutan SMA Cita Hati East Surabaya) menjadi sekolah terakhir yang mengisi slot Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Menghadapi Petra 2 (sebutan SMA Petra 2 Surabaya)  pada Selasa, 22 Agustus 2023, kesatria Cheetah East menang dengan skor 66-31.

Pada dua kuarter awal, Cheetah East sempat kesulitan dalam menembus barikade pertahanan Petra 2. Bahkan, pada pertengahan kuarter ketiga Petra 2 sempat memangkas jarak menjadi enam poin.

Baca juga:  Lewat Drama Overtime, Srikandi Petra 1 Berhasil Jegal Sinlui

Ketenangan menjadi kunci anak asuh coach Ernest (pelatih dari Cheetah East) pulang membawa tiket semifinal DBL Surabaya. Benedict Richard menjadi pemain yang paling banyak dilanggar. Tercatat ia dilanggar oleh pemain Petra 2 Surabaya sebanyak empat kali. Tak hanya itu, Benedict Richard juga keluar sebagai pengumpul poin terbanyak pada tubuh Cheetah East.

"Hari ini anak-anak mainnya masih kurang tenang. Ada beberapa foul yang gak perlu. Terus beberapa kali juga malas buat box out. Tapi, gak apa itu bakal kita perbaiki pada gim selanjutnya," ungkap coach Ernest, pelatih dari Cheetah East.

Pemain nomor punggung 23 ini mencetak dobel-dobel dengan perolehan 16 poin plus 10 rebound. Di belakangnya ada nama Gerrard Matthew dengan catatan 12 poin. Pada laga Fantastic Four mereka sudah ditunggu oleh Sinlui. (sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya).

"Kita tahu Sinlui bukan lawan yang mudah. Tahun lalu kita kalah lawan mereka (Sinlui) di babak Big Eight. Tapi, tahun ini kita punya persiapan yang jauh lebih oke. Apalagi skuadnya juga jauh well prepare banget.  Intinya sudah tahu apa saja yang harus segera dibenahi," tandasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Baca juga: Srikandi Castle ke Fantastic Four, Coach Ony: Alhamdulillah Kembali ke Semifinal

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY