ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Adu kreativitas suporter dalam mendukung tim basket kebanggaan mereka bertanding patut diberi apresiasi lebih. Hal itu juga terjadi di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region. 

Usainya perjalanan panjang DBL Jakarta Utara-Pusat pada 18 Agustus 2023 lalu juga menjadi akhir penilaian kreativitas barisan suporter. Tidak hanya kreativitas di tribun, melainkan kreativitas secara online juga menjadi penilaian tim DBL Indonesia.

Barista (Barisan Suporter Santa Theresia) berhasil memenangkan Satu Hati Almamater Video Contest di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region. Kompetisi ini merupakan perlombaan bagi suporter untuk adu kreativitas dalam bentuk video.

Baca juga: Sportivitas Luar Biasa Barista dan Alaska, Kalahkan Gengsi

Jose Evander Perdana, koordinator Barista, mengaku senang bisa membawa rekan-rekannya memenangkan kompetisi tersebut. Terlebih ini merupakan tahun terakhir Jose menjabat sebagai koordinator Barista.

Meskipun dalam prosesnya Jose dan kolega mendapat beberapa hambatan. Seperti menyesuaikan waktu di tengah kesibukannya sebagai pelajar. "Banyak banget tantangannya, kita harus korbanin waktu bermain dan fokus buat video ini," ujarnya.

"Nggak cuma itu, proses pra-produksi sampai pasca-produksi (editing) juga butuh waktu yang lama. Karena sebagian dari kita punya kesibukan masing-masing, sementara pengumpulan video-nya juga mepet dengan deadline," timpalnya.

Baca juga: Barista Naik Ojol: Biar Cepet Aja, Pas Banget Motornya Honda Genio!

Kendati demikian, perjuangan dan perjalanan proses itu berbuah manis untuk Barista. Kemenangan ini membuat Jose menaruh harap lebih untuk Barista di generasi berikutnya.

"Saya berharap semoga di tahun berikutnya Barista bisa semakin solid. Saya juga sudah mulai regenerasi ke adik kelas. Semoga tim basketnya juga bisa menang di DBL Jakarta tahun depan," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY