ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreo terkahir Sixteenagers menjadi penutup pertandingan Sixteen di DBL musim ini, Selasa 22 Agustus

Selasa 22 Agustus, menjadi penampilan terakhir bagi Sixteenagers (suporter SMAN 16 Surabaya) di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region dalam mendukung tim Sixteen. 

Dalam koreo terakhirnya, mereka membawakan koreo 3D komik yang menunjukkan jumlah skor dan lawan mereka dari tahun ke tahun. 

"Komik itu berisi harapan kami di tahun ini, yaitu Sixteen bisa juara. Alasannya karena tahun kemarin Sixteen sampai Fantastic Four dan juga sebagai penyemangat untuk tim basket," terang Firmansah Putra, capo Sixteenagers 

Harapan kemenangan tersebut juga dipertegas dengan koreo tulisan bertuliskan "Harus Juara",  yang menjadi penyemangat saat Sixteen saat berusaha mengejar skor meski telah tertinggal jauh dari Sinlui. 

"Untuk ke depan jangan putus asa dan pantang menyerah. Kita balas tahun depan. Tunggu kami tahun depan," tegas Firman yang hari itu momen terakhirnya menjadi capo. 

Penggawa Sixteen berusaha melewati hadangan Sinlui di babak Fantastic Four yang memulangkan timnya malam itu, Selasa 22 Agustus

Baca juga: Ragam Koreografi Sixteenagers, Bawa Koran Bekas Hingga Naga!

Namun di balik keseruan selama nribun ini, rupanya ada cerita menyedihkan datang dari Galuh Ardiansyah, capo pendamping Firman. Galuh ternyata baru saja diputuskan pacarnya.

"Teman saya Galuh ini baru putus, soalnya menyiapkan semua ini butuh waktu lama dan sibuk banget. Sampai pacarnya mutusin dia karena gak ada waktu jalan bareng," cerita Firman yang didampingi Galuh dengan ekspresi kaget mendengar temannya membeberkan hal itu. 

Meski begitu, Firman dan Galuh mengatakan jika momen mereka menjadi capo selama ini tak akan terlupakan.

"Semua momen istimewa, bakal aku inget sampai hari tua nanti," tutupnya.

SMAN 16 Surabaya termasuk salah satu kontestan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region yang kerap langganan masuk hingga Fantastic Four. Selama mengiringi timnya bertanding, suporter SMAN 16 Surabaya tak pernah absen menyuguhkan koreo kreatif mereka dan paling antusias setiap match Sixteen.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

inin

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY