ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region memunculkan fenomena baru. Persebaran setiap tim perlahan namun pasti mulai merata. Beberapa sekolah yang masih belum bisa berbicara banyak mulai diwaspadai dan diperhitungkan pada musim ini. Mungkin saja pada musim mendatang mereka menjelma menjadi tim unggulan.

Tentu hal tersebut tidak terlepas dari para pemainnya. Peran sekolah atau bahkan latihan di luar jam sekolah juga menjadi senjata utama student athlete bisa tampil maksimal. Beberapa student athlete yang tampil membela sekolahnya di DBL Surabaya juga termasuk siswa dan siswi di DBL Academy.

Perlu diingat DBL Academy jelas berbeda dengan beberapa klub-klub di luar sana. Arah dan tujuan juga bertolak belakang. DBL Academy lebih mengutamakan kepada pengembangan siswanya secara kompleks. Mulai dari ketangkasan dalam melantun, membangun karakter sang pemain, serta memantau nutrisi yang diterima.

Baca juga: Ikuti Jejak Kakaknya, Joanne Giovanni Sabet MVP Putri Junior Exhibition 2023

“Sebenarnya kalau berbicara soal sekolah mana yang siswanya pernah dan aktif di DBL Academy itu ada dari tim putra SMA Ciputra Surabaya. Tahun ini saja dari 12 pemain ada 8 pemain yang pernah di DBL Academy. Dan yang masih aktif  itu ada 3 orang,” ungkap Hasan Fuadi, Supervisor Businesses Development DBL Academy.

Secara tidak langsung DBL Academy memiliki peran dalam perkembangan basket SMA Ciputra Surabaya. Pada musim lalu saja sebanyak 11 dari 12 pemain mereka pernah aktif di DBL Academy! “Musim lalu jauh lebih banyak bahkan. Ada 11 dari 12 roster Ciputra yang pernah berlatih di DBL Academy. Terus ada empat anak yang masih aktif di DBL Academy pada saat liga berjalan (DBL Surabaya),” sambungnya.

Menariknya di sini, sebelum para siswa dan siswi DBL Academy melantun di liga basket antarpelajar paling bergengsi di Indonesia, mereka dikumpulkan terlebih dahulu untuk mendapatkan pembekalan penting mengenai character building.

Baca juga: Sang Kakak Jadi Inspirasi, Justin Patrick Ingin terus Banggakan Sinlui!

“Sebelum liganya berjalan itu kita selalu mengumpulkan siswa yang terpilih masuk membela sekolahnya di DBL Surabaya untuk kembali mengingatkan beberapa hal penting. Kalau soal ketangkasan kan sudah pasti bisa dibenahi, kita menekankan soal menjadi karakter yang dewasa, menghadapi situasi tim yang pelik dan punya jiwa pemenang,” terangnya. 

Yuk cek beberapa pemain tim putra SMA Ciputra  Surabaya yang juga menjadi siswa aktif di DBL Academy!

Althaf Zharif

Rionel Laurence

Tim 3X3 SMA Ciputra Surabaya

Hanson Wijaya

Hanson Wijaya (dua dari kanan) hendak berlaga pada ajang Pond's Men 3X3 Competition 2023 East Java Series-North Region

 

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY