ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Justin Patrick (kiri) dan James Patrick (kanan) saat bermain untuk tim nasional Indonesia U-16 dan U-18.

Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region selalu menghadirkan beragam kisah unik dan menarik. Salah satunya adalah kisah mengenai kakak-adik yang sedang bermain musim ini, atau bahkan yang pernah bermain di DBL Surabaya.

Justin Patrick Alex dan James Patrick adalah salah satunya. ‘Patrick Brothers’ sepertinya menjadi salah satu kakak-adik yang paling beruntung di Indonesia. Bagaimana tidak, sederet prestasi telah diraih mereka berdua hingga saat ini.

James sang kakak, merupakan alumni Champion DBL Surabaya bersama Sinlui (sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya) di musim 2016. Ia lantas menjadi bagian dari skuad DBL Indonesia All-Star 2017 dan masuk skuad tim nasional Indonesia FIBA U-18 Asian Championship 2018. Tak berhenti di situ, setelah lulus SMA, edali Perunggu PON XX Papua 2021 juga berhasil ia dapat. Masuk ke level selanjutnya, ia menjadi MVP putra Liga Mahasiswa 2021 bersama Universitas Surabaya.

Sementara si bungsu dari empat bersaudara, Justin, juga tak kalah hebatnya. Pada usianya saat ini yang baru menginjak 16 tahun, ia sudah pernah merasakan magisnya jersei tim nasional Indonesia FIBA U-16 Asian Championship 2022.  Justin juga sudah menyusul prestasi kakaknya dengan menjadi kampiun DBL Surabaya di musim lalu bersama Sinlui. 

Justin mengungkapkan, awal mula ia mengenal olahraga basket. Tidak lain dan tidak bukan, James yang membuatnya terpengaruh dan mencintai olahraga satu ini.

“Pokoknya waktu aku masih kecil, sering melihat Koko James (sapaan akrab kakaknya) main di lapangan basket dekat rumah. Akhirnya aku ikut suka basket dan keterusan main sampai sekarang. Bahkan saat pandemi kemarin kita cukup sering main basket bareng,” ungkapnya.

Baca juga : Sinlui Berangkat ke Fantastic Four (Lagi)

SMA St. Louis 1 Surabaya merupakan salah satu sekolah yang cukup dikenal oleh kalangan pecinta basket di Jawa Timur. Berbagai prestasi di bidang bola basket telah diraih tim sekolah ini. Hal inilah yang menjadi daya tarik pemain bernomor punggung delapan Sinlui ini untuk melanjutkan studi tingkat SMA-nya di sekolah ini.

“Apalagi Koko James juga pernah bersekolah dan Juara DBL Surabaya di sekolah ini, pastinya itu yang menjadi motivasiku sekolah di Sinlui ini. Puji Tuhan musim lalu saya berhasil jadi juara juga hehehe,” tuturnya.

Berkat penampilan apiknya di musim lalu, ia sempat mendapat panggilan tugas negara, untuk membela skuad timnas Indonesia di ajang FIBA U-16 Asian Championship 2022, pada tanggal 12 sampai 17 Juni 2022, di Doha, Qatar.

“Rasanya senang dan bangga sekali bisa membela timnas Indonesia bertanding melawan tim-tim dari seluruh dunia. Pastinya seluruh keluarga, termasuk Koko James juga bangga sekali, dia tidak pernah absen buat dukung aku lewat live streaming pertandingannya hehehe,” ucapnya.

Musim ini merupakan musim kedua ia tampil membela Sinlui di DBL Surabaya. Justin termotivasi untuk bisa mempertahankan gelar juara yang ia raih musim lalu. Ia cukup sering mendapat wejangan dari James tentang permainannya.

“Tentunya kami ingin juara lagi, meskipun jalannya nanti tak akan mudah. Koko James juga sering memberikan saran dan masukan yang penting. Paling sering adalah soal defense sih,” pungkasnya.

Baca juga : Fantastic Four DBL Surabaya: Adu Formula Pelatih Elite Surabaya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY