ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjuangan srikandi Castle (tim putri SMAN 1 Puri Mojokerto) di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region musim ini terbilang luar biasa. Mereka satu-satunya tim semifinalis yang berasal dari luar kota Surabaya.

Mereka sukses melaju ke fase Fantastic Four usai lolos di beberapa fase! 

Namun sayang, langkah mereka harus terhenti pada babak semifinal ketika berhadapan dengan srikandi Petra 1, pada Rabu, 23 Agustus malam kemarin.

Dengan besar hati, Castle mengakui ketangguhan lawannya, srikandi Petra 1. Hal itu juga yang diungkapkan kapten Castle, Reva Safrina.

Reva menyebut Petra 1 bisa menguasai permainan. "Mereka juga bermain enjoy," katanya. 

Meski begitu, Reva ternyata lebih menjagokan Gloria 1. Itu didasarkan dari statistik yang diraih Gloria 1 dalam beberapa tahun lalu. Sebagaimana diketahui, Gloria 1 tiga tahun berturut-turut menjadi juara di sektor putri.

"Bagiku Petra 1 itu hebat. Tapi menghadapi Goria 1, rasanya Petra 1 perlu persiapan lebih matang. Bisa dilihat dari bagaimana Gloria 1 menang dari NSA kemarin," ujarnya. 


Srikandi Castle usai tanding melawan Petra 1 yang membawa mereka pulang di DBL musim ini, Rabu 23 Agustus.

Baca juga: Petra 1 Genggam Tiket Final, Sally Titip Balas Salam Kezia!

Di luar Reva yang lebih condong menjagokan Gloria 1, namun ia juga menilai jika kedua tim tersebut harus saling waspada satu sama lain. 

"Soalnya menurutku mereka berdua punya kekuatan di shooting, drive-nya kencang. Fast break-nya juga baik. Jadi harus saling waspada aja sih," pesannya. 

Terpisah, coach tim putri Castle, Ony Octariza, menyebut kedua tim sama bagusnya. "Kalau di suruh pilih, saya tidak bisa memilih. Saya hanya berharap pertandingan itu nanti berjalan seru dan saling respect," pungkasnya.


Coach Castle putri, Ony Octariza yang sedang memberikan arahan kepada pemainnya saat mengahdapi Petar 1, Rabu 23 Agustus.

SMAN 1 Puri Mojokerto termasuk salah satu kontestan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region yang tiap tahunnya tak pernah absen di DBL, baik tim putra dan putrinya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond's Men 3X3 Competition. Kompetisi tersebut juga digelar di seluruh kota yang menyelenggarakan Honda DBL with Kopi Good Day. Saksikan siaran langsung Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di channel YouTube DBL Play.(*)

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY