ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region dipastikan panas. DBL Arena bakal menjadi saksi pertarungan antara tim-tim kuat di Surabaya dalam memperebutkan gelar juaranya musim ini.

Di sektor putra, ada tim SMA St Louis 1 Surabaya yang kembali berhasil menapaki final. Mereka akan dihadang oleh SMA Gloria 1 Surabaya. Kedua tim ini bakal saling sikut di final party DBL Surabaya pada Sabtu, 26 Agustus 2023. 

Partai puncak ini merupakan pertandingan paling ditunggu-tunggu. Pasalnya, kedua tim sama-sama memiliki jejak historis menarik. Mereka sempat bersua di babak Sweet Sixteen atau 16 besar di tahun 2022 lalu.

Kala itu, Sinlui menutup laga dengan selisih setengah bola (47-46). Andai tembakan dua angka Kennie Elbert, penggawa Gloria 1, pada sisa lima detik sebelum tutup laga berhasil bersarang di ring Sinlui. Selesai sudah perjalanan sang pemegang takhta sejak musim 2018 itu.

Yap, kekalahan meremukkan itu akhirnya memupuk dendam manis yang akan diberikan Gloria 1 untuk Sinlui pada final nanti. Jelang pertandingan final ini digelar, salah satu alumnus Gloria 1 turut memberikan pesan untuk adik-adiknya. Yaitu Calsen Vierry.

Calsen Vierry merupakan mantan pemain putra Gloria 1 yang juga terpilih sebagai student athlete yang masuk ke tim Honda DBL All-Star tahun 2019 lalu. Calsen menilai, jika pertandingan final ini akan menjadi pertandingan yang sangat seru dan panas.

"Final ini sendiri pastinya bakal seru banget, ditambah lagi rivalitas Gloria lawan Sinlui dari tahun-tahun sebelumnya. Pastinya pertandingannya bakal seru dari awal sampai akhir," ucapnya.

Baca juga: Susul Srikandinya, Kesatria Gloria 1 Ingin Kawin Gelar di DBL Surabaya

Calsen mengatakan jika Gloria 1 saat  ini mempunyai tim yang cukup solid. Kedalaman dan kerja sama mereka juga begitu kuat untuk berhadapan dengan Sinlui. 

"Selama mereka bisa bermain tenang dan mengurangi turnover aku yakin pasti bisa juara," ujarnya.

Lebih lanjut, Calsen mengatakan ia akan hadir langsung untuk memberi dukungan kepada adik kelasnya. Kendati dirinya tengah disibukkan untuk membela Surabaya pada kompetisi Porprov Jatim VIII 2023. Hasrat dan keinginannya untuk datang langsung menyaksikan partai final DBL Surabaya begitu besar.

"Karena kalau sudah sampai final, bukan skill lagi ngomongnya tapi mental tanding mereka benar-benar diuji. Aku juga akan nonton. Ini waktunya Gloria 1 kawin gelar," tegas Calsen.

SMA Gloria 1 Surabaya termasuk salah satu kontestan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region yang tiap tahunnya tak pernah absen di DBL, baik tim putra dan putrinya.

Baca juga: Coach Dhimas dan Sakha: Musim Ini Untuk Gloria 1

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube Good Day ID.(*)

Jadwal Final Party klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan doubel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY