ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

2 hari lagi! Menuju Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series, yang akan digelar pada Sabtu, 2 September 2023. DBL Arena Surabaya Akan menjadi saksi, siapakah yang akan dinobatkan sebagai raja dan ratu basket tingkat SMA se-Jawa Timur musim ini. 

Pada laga final putra mempertemukan dua finalis dari North Region yang kembali bertemu kembali, yaitu Gloria 1 (sebutan SMA Gloria 1 Surabaya) berhadapan dengan Sinlui (sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya). Sedangkan di final putri ada jawara North Region, Gloria 1 yang akan melawan jawara South Region, Smasa Blitar (sebutan SMAN 1 Blitar).

Selama babak Championship Series, perjalanan skuad Sinlui ini bisa dibilang cukup mulus sebelum melangkah ke babak final esok. Mereka nyaris tanpa perlawanan saat menghadapi Smada Madiun (sebutan SMAN 2 Madiun), dan juga saat melawan Smasa Blitar (sebutan SMAN 1 Blitar) yang merupakan lawan Sinlui saat final Championship Series tahun 2016 silam.

Berikut merupakan kilas balik dari perjalanan Sinlui di Championship Series musim ini sebelum mereka melakoni babak final.

Versus SMAN 2 Madiun

Pada laga pembuka babak Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series menghadapi Smada Madiun, Sinlui berhasil menang dengan skor 81-12, dan membuat sang juara dari East Region harus ikhlas pulang tanpa satu pun kemenangan. Bentley Leopold Halim berujar bahwa di pertandingan ini coach Ivan Widianto menilai defense timnya belum maksimal.

Baca juga: Kandaskan Smada Madiun, Sinlui Racik Strategi untuk Fantastic Four

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Versus SMAN 1 Blitar

Sinlui berhadapan dengan tim yang pernah merasakan manisnya titel juara Honda DBL East Java Championship Series musim 2016. Namun, pada laga ini mereka menunjukkan kelasnya. Bermain all-out hingga akhir, skor final di laga ini 117-22 dengan kemenangan untuk Sinlui. Meski mereka sanggup mencetak angka  hingga 100 lebih pada laga itu, Justin Patrick Alex mengatakan bahwa sebenarnya tim nya masih belum cukup kompak, dan lagi-lagi utamanya adalah soal kekompakan defense.

Baca juga: Sinlui Perkasa, Segel Final Kelima Berturut-turut di Championship Series

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY