ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Enam hari sudah gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series berlangsung. Kita tak hanya disuguhkan permainan memukau dari para pemain yang bertanding, namun juga desain jersei yang mereka gunakan berhasil menarik perhatian kami.

Jersei merupakan salah satu elemen penting dalam setiap pertandingan olahraga, tak terkecuali bola basket. Banyak tim yang memasukkan unsur karya seni, identitas, atau ciri khas dari setiap tim dalam seragam tempur mereka. Mungkin dengan font tulisan atau font nomor pemain yang unik, pemilihan warna, bentuk motif, dan lain-lain.

Mayoritas jersei tim yang berlaga di babak Championship Series musim ini memiliki desain dan karakteristiknya masing-masing. Namun, beberapa sekolah ada yang memiliki seragam tempur yang keren, unik, dan beda dari yang lain. 

Berikut ini kami sajikan lima daftar desain jersey favorit pilihan tim redaksi DBL selama gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series.

1. SMA Gloria 1 Surabaya (putra dan putri-jersei kedua)

Jersei kedua milik skuad Gloria 1 berwarna biru dan kuning keemasan menghiasi jersei ini. Biru sendiri adalah warna kebanggaan Gloria 1, warna ini memiliki makna yang berhubungan dengan kepercayaan, loyalitas, dan relaksasi jiwa. Secara desain juga cukup apik dengan tambahan logo sayap di sisi kiri dan kanan jersei.

2. SMA St. Louis 1 Surabaya (putra-jersei utama)

Sinlui (sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya) identik dengan warna kebesaran mereka yaitu merah. Pada jersei utama mereka, terlihat seperti bertemakan nasionalis, dengan kombinasi warna merah dan putih, cocok digunakan musim ini dan baru saja merayakan kemerdekaan Indonesia. Selain itu juga font nama tim yang ada di depan jersei menggunakan font seperti di salah satu video game terkenal di dunia, Grand Theft Auto, memberikan kesan modern dan keren. 

Baca juga: 5 Daftar Lagu K-pop Favorit MaFellaz, Nih! Nomor 2 Paling Viral!

3. SMA Petra 1 Surabaya (putri-jersei kedua)

Sekilas jersei yang digunakan srikandi Petra 1 mungkin nampak sederhana dan biasa saja, walaupun sebenarnya bisa dibilang cukup apik denganpemilihan font dan warna utama hitam serta kombinasi merah muda. Tetapi, apabila diperhatikan dengan lebih detail, terdapat ‘little dinosaurus’ di belakang jersei bagian atas. Menambah kesan imut pada jersei srikandi Petra 1 ini.

4. SMAN 1 Blitar (putri-jersey utama)

Smasa Blitar tak hanya mencuri perhatian lewat pretasi gemilangnya mengawinkan gelar tim putra dan putri di South Region, tetapi font depan nama tim yang mereka gunakan tampak unik dan memberikan kesan sangar. Selain itu desain keseluruhan seragam tanding Smasa Blitar ini nampak terinspirasi dari jersey lawas salah satu klub NBA, Minnesota Timberwolves.

5. SMAN 1 Ponorogo (putri-jersey kedua)

Warna biru adalah warna utama dari skuad Ganesha. Warna yang satu ini memang cukup menarik secara visual, apalagi dengan desain yang tidak terlalu ramai, pemilihan font nama tim yang cukup tegas, tetapi masih terbilang keren. Serta detail motif jersei yang bergambar Dewa Ganesha, Dewa yang terkenal dalam sejarah agama Hindu sebagai dewa pengetahuan dan kecerdasan, kebijaksanaan, serta pelindung dari bencana.

Dan itulah tadi deretan desain jersey favorit pilihan tim redaksi DBL selama gelaran Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series. Dari kelima jersey tersebut, yang mana nih yang jadi favorit kalian?

Baca juga: Ini Nominasi Kopi Good Day First and Second Team East Java Series Sektor Putra!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY