ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Evaluasi musim lalu membuat SMA Xaverius 03 Palembang (Xavega) banyak berbenah. Utamanya untuk gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series mendatang. Mereka seperti tak ingin gagal untuk kedua kalinya. 

Xavega harus menelan kekalahan pahit musim lalu. Di mana kerinduan mereka akan gelar juara belum terbalaskan. Sebab, tim polesan Ronald Zefanya itu ditumbangkan oleh raja baru, SMA Xaverius 01 Palembang di partai puncak dengan kekalahan tipis 52-51.

Sejak DBL Palembang berlangsung pada 2008, kesatria Xavega telah membawa pulang tiga trofi kemenangan. Yakni pada 2008, 2010, dan 2018. Empat musim sudah mereka absen dari singgasana kejuaraan. Kini, Xavega siap meraih kembali puncak kejayaannya. 

“Keluar sebagai runner-up musim lalu justru membuat kami tertantang untuk meningkatkan prestasi. Bukan beban. Malah hal itu menjadi motivasi baru bagi kami. Sejauh ini tidak ada dendam, kami menganggap semuanya kembali ke nol lagi. Namun, rasa ingin kembali ke final sangat besar,” ungkap Fernando Pratama, pemain Xavega.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Musuh Terberat Menurut Xaverius 1!

Persiapan Xavega pun tak main-main. Selain menghadirkan banyak amunisi tambahan, mereka juga menjalankan berbagai program baru. Dengan harapan, dapat mengantongi hasil yang lebih baik. 

“Musim ini coach lebih fokus pada program latihan baru dan memperbanyak jam terbang. Untuk program sendiri ada tiga, yakni speed dan endurance, dynamic fundamental, dan character building,” tegas pemain yang akrab disapa Nando itu. 

“Semua berjalan lancar sejauh ini. Sempat terkendala saat bangun chemistry aja, karena banyak pemain baru dan harus memulai semua dari nol. Jadi selepas latihan, kami sering kumpul bareng, terus nonton pertandingan basket sambil menganalisa gitu,” tukasnya.

Xavega bakal melantai di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series pada Sabtu, 9 September 2023 pukul 15.10 WIB. Mereka bakal bersua dengan pemenang antara SMAN 2 Tanjung Raja versus SMAN 3 Palembang.

Baca Juga: Musim Baru Telah Tiba! Berikut Hasil Technical Meeting DBL Palembang

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY